Legend of Awakening Ep. 32

Xi Fan mencari Lu Ping. Hou Ying dan Xiao Mei mengatakan Lu Ping turun gunung untuk mengenang gurunya. Xiao Mei juga berkata kalau Zi Yan sedang ada di balik bukit seperti sedang kebingungan, apa Xi Fan berbuat kesalahan? Xi Fan bertemu Zi Yan dan mengabarkan kalau Qiu Ci setuju Zi Yan tinggal di wisma Wuji. Sementara, Xi Fan akan pergi mencari Lu Ping.

Di rumah kediaman Qin, sedang berlangsung upacara penghormatan pada Jendral Qi yang dipimpin oleh Wen Rui. Wei Rui akan melanjutkan memimpin tentara Long Jie didukung Qin Sang. Kaisar datang berkunjung dan memberikan penghormatan pada Jendral Qi. Qin Sang berjanji akan membawa nama keluarga Qin dengan baik dan tidak mengecewakan kakaknya.

Di hall Beidou, Lu Ping berbincang dengan Madam Jin yang membersihkan hall. Secara tidak sengaja, Lu Ping menemukan buku harian Guru You Dao. Isinya uang yang didapat dan dikeluarkan serta peristiwa yang menyertainya. Satu kalimatnya mengatakan kalau Liu Song adalah pangeran dari Negara Dan. Lu Ping menyadari itulah arti dari tulisan di ruang rahasia Institute Qisha. Beberapa lembar dari buku harian Guru You Dao robek. Xi Fan datang dan mengajak Lu Ping pergi ke wisma Wuji. Qiu Ci adalah kakal seperguruan You Dao, mungkin Qiu Ci tahu sesuatu.

Chu Min terbangun dari tidurnya dan mendapati dirinya dirantai ke lantai. Yan Jin datang dan mengatakan kalau orang yang menganggap dirinya baik sebenarnya melakukan hal yang lebih jahat dari yang dilakukan Shanhai. Chu Min tidak mengerti maksud perkataan Yan Jin. Yan Jin mendekati Chu Min dan mencekik leher Chu Min. Liu Song datang dan menghentikan Yan Jin. Liu Song menyuruh Yan Jin mencari Chen Feng. Karena saat Liu Song berada di gedung astronomi, dia melihat bintang Chen Feng masih bersinar terang, karena itu Liu Song tahu kalau Chen Feng masih hidup.

Qin Sang mengenakan pakaian tentara dan akan mendatangi perkemahan Long Jie. Qin Sang tidak ingin moral prajurit menjadi turun. Qin Sang menegur para prajurit yang kehilangan semangat sejak Jendral Qi tiada. Utusan kerajaan datang dan meminta Qin Sang menghadap Kaisar untuk menerima jabatan sebagai Putri Xi Ning. Kaisar memberi jabatan itu dan menitahkan Qin Sang untuk menikah dengan Xi Fan dari wisma Wuji. Hal itu dilakukan agar Negara Shuo mendapat dukungan dari wisma Wuji. Kaisar menolak penjelasan Qin Sang mengenai pertunangannya dengan Lu Ping.

Su Tang mengendarai kereta kuda yang membawa Mo Lin yang sakit. Tetapi kuda berhenti dan tidak mau berjalan saat mendekati Lembah Wu You. Su Tang memutuskan berjalan kaki untuk mencari bantuan. Su Tang memasuki hutan dan mengatakan kalau dia adalah guru dari Mo Lin. Suara itu mengatakan kalau Su Tang berbohong. Tidak sampai satu langkah, Su Tang pingsan. Mo Lin menyuruh Mo Chuan Gu keluar dari persembunyian. Mo Lin berkata kalau Su Tang adalah istrinya dan menyuruh Chuan Gu membantu mereka.

Su Tang terbangun di Lembah Wo You dan Chuan Gu memperkenalkan diri sebagai murid pertama. Su Tang marah karena Mo Lin mengatakan kalau Su Tang adalah istrinya dan akan pergi mencari Lu Ping. Akhirnya, Mo Lin mendapatkan keberanian untuk mengatakan kalau Mo Lin menyukai Su Tang, sejak lama. Su Tang menemukan ladang Osmanthus yang sedang berbunga dan mendengar kalau Mo Lin yang alergi pada serbuk bunga Osmanthus rela melupakan alerginya demi membuatkan Su Tang permen Osmanthus.

Bersambung

Komentar aku: episode ini ceritanya pendek, karena banyak flash-back ke kenangan Qin Sang akan kakaknya, Jendral Qi. Terjemahan episode ini juga tidak terlalu jelas, banyak yang dipotong. Sehingga, aku tidak terlalu mengerti tentang mandate perkawinan Xi Fan dan Qin Sang. Kalau tidak salah tangkap, sepertinya ini hanya perangkap agar Lu Ping ‘terikat’ untuk membantu Kerajaan Shuo. Mungkin juga aku salah… Huhuhu, itulah kerugian tidak bisa banyak bahasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: