Legend of Awakening Ep. 31

Jendral Qi memberikan restu pada Lu Ping sebelum dia meninggal. Jendral Qi menghembuskan nafas terakhir di pelukan Qin Sang. Xi Fan menemui Kaisar dan meminta maaf telah merahasiakan identitasnya sebagai pewaris Wisma Wuji saat mengikuti Kompetisi Tenaga Dalam di ibukota Kaifeng. Kaisar memaafkan Xi Fan. Xi Fan berjanji akan berusaha sekuat tenaga menyelamatkan Kaisar.

Lu Ping berbagi tugas: Senior Hou Ying dan Xiao Mei mengawal Kaisar ke pintu gerbang E’Zhou tempat Wen Rui menunggu, Lu Ping dan Xi Fan akan berurusan dengan You Long. Qin Sang yang membawa pedang kakaknya berjanji tidak akan mengecewakan almarhum Jendral Qi.

Di ruang rahasia Intitute Qisha, Liu Song menghipnotis Chu Min.

You Long bersiap di depan Wisma Angin Sejuk dan disambut oleh Lu Ping dan Xi Fan. You Long tidak mudah dikalahkan. You Long berhasil memukul jatuh Xi Fan dan melingkarkan senjata rantainya ke leher Lu Ping.

Hou Ying, Xiao Mei, Qin Sang, Su Tang dan Mo Lin berhasil membawa Kaisar keluar dari kota E’Zhou dan bertemu dengan Wen Rui. Wen Rui hendak mengawal Kaisar ke perbatasan kota Tan dan Shou, di mana tentara mendirikan perkemahan. Qin Sang minta menunggu karena satu jam lagi jam malam akan dimulai. Kalau Lu Ping dan Xi Fan tidak keluar, mereka akan terperangkap di kota dan mungkin jatuh ke tangan gerombolan Shanhai.

You Long menarik rantainya dengan kuat. Lu Ping teringat janjinya pada Jendral Qi, dan mengaktifkan keempat tenaga dalamnya. Rantai You Long terputus dan You Long terlempar ke belakang. Xi Fan menusukkan pedangnya dan Lu Ping mengakhiri dengan pukulan dari ‘The Horn’. Lu Ping berkata kalau semua adalah karena You Long membunuh Guru You Dao dan Jendral Qi. Lu Ping dan Xi Fan mengawal Kaisar dan rekan-rekannya bergerak menuju perkemahan tentara Long Jie.

Guru Wu Shu dan Qiu Ci mencoba membuka pintu rahasia, tetapi sia-sia. Mereka mencoba menghilangkan efek Xi Siu dan akan mencoba lagi, sebelum Liu Song melukai Chu Min.

Lu Ping dan Xi Fan akan kembali ke Beidou, menyelamatkan mereka yang ditawan Liu Song. Lu Ping menyuruh Su Tang membawa Mo Lin yang terluka kembali ke Lembah Wu You. Qin Sang akan mengawal Kaisar kembali ke ibukota Kaifeng. Lu Ping dan Xi Fan berangkat saat dini hari. Di hall astronomi, Pemimpin Air menyadari kalau Zu Mi menyamar menjadi Xi Fan. Tian Qi yang mencoba menolong akan dilukai oleh Pemimpin Air. Zi Yan menghalangi dan berkata kalau dialah yang membebaskan Xi Fan. Zi Yan ditusuk oleh Pemimpin Air dan dijadikan sandera saat Lu Ping cs masuk ke hall astronomi. Lu Ping bertanya di mana Liu Song berada.

Pemimpin Air melemparkan Zi Yan dan berlari bersama anggota gerombolan Shanhai. Tian Qi memberi tahu Lu Ping kalau Liu Song ada di Institute Qisha. Menggunakan ‘The Horn’, Lu Ping berhasil mendobrak pintu ruang rahasia. Tetapi, Liu Song sudah melarikan diri, membawa pedang Pemimpin Seribu Cemara dan Guru Chu Min.

Di tembok tertinggal tulisan, ‘Zhai menghancurkan Negara Dan dan mengakibatkan kejatuhan Beidou. Kebencian ini musti dibalaskan. Jika Beidou menjadi kaki tangan Zhai, maka aku bukan lagi anggota Beidou’.

Chu Min mendorong kursi roda Liu Song dan membawanya menemui Pemimpin Air dan Yan Jin. Yan Jin melaporkan kalau You Long terbunuh dan Kaisar berhasil menyelamatkan diri. Liu Song tidak terlalu kecewa, karena dia telah mendapatkan pedang yang dia cari. Liu Song meloloskan diri lewat lorong rahasia di Institute Qisha yang dibangunnya bersama murid ketujuh, Chen Feng. Wu Shu belum ada di Institute Qisha, dia tidak tahu mengenai lorong rahasia itu. Liu Song menunggu reaksi Lu Ping membaca tulisan yang ia tinggalkan di ruang rahasia, dan mengajak Chu Min mendengarkan ceritanya.

Xi Fan menidurkan Zi Yan yang terluka. Lu Ping membaca tulisan di dinding dan tidak mengerti kenapa Liu Song menyebut-nyebut Kaisar? Apa hubungan Liu Song dan Kaisar Zhai Rong? Kaisar berkunjung ke Beidou dan bertemu dengan Guru Yao Tian. Guru Yao Tian menyetujui bekerja sama dengan Kekaisaran Shou dan minta tolong menyelamatkan Chu Min. Guru Yao Tian mengatakan kalau Liu Song mengambil pedang miliknya Pemimpin Seribu Cemara. Kaisar mengatakan Liu Song berusaha keras mengambil pedang tersebut karena di dalamnya ada segel milik Komandan Besar keluarga Liu. Liu Song akan menggunakannya untuk membangun tentara dan memulai perang.

Guru Yao Tian mengatakan satu-satunya yang bisa membuka kunci pedang itu adalah Guru Lyu Cheng Feng. Guru Cheng Feng membuat kunci rahasia atas suruhan Pemimpin Xiu Tan sebelum terjadi keributan di Beidou. Cheng Feng sendiri menghilang dan tidak bisa ditemukan. Kaisar bergerak kembali ke perkemahan bersama Qiu Ci. Kaisar menegur Qiu Ci yang tidak berhasil menahan gerombolan Shanhai di Beidou. Sebagai salah satu pemimpin dunia persilatan, Qiu Ci mengecewakan Kaisar.

Kaisar menemui Zi Yan secara rahasia dan meminta Zi Yan memata-matai Qiu Ci dengan imbalan akan dinaikkan statusnya, sehingga bisa mudah diterima menjadi anggota keluarga Wuji. Dengan statusnya yang sekarang adalah bekas dayang, Kaisar khawatir Qiu Ci tidak akan menyetujui hubungan Zi Yan dan Xi Fan.

Di istana Shanhai, Yan Jin memperkenalkan Liu Song sebagai pemimpi tertinggi Shanhai. Yan Jin bekerja sebagai wakilnya beberapa tahun ini dan akan kembali menjadi pemimpin divisi Hutan. Mereka semua menghormat pada Liu Song. Liu Song duduk di ruangan yang penuh dengan papan peringatan, salah satunya bertuliskan, ‘Leng Xiu Tan’.

Bersambung

Komentar aku: adegan meninggalnya Jendral Qi dan pelukan Qin Sang pada Lu Ping ruarrrr biasa panjangnya, wkwkwkw… Dan Lu Ping, masih juga kalau berada di ambang kematian, tenaga dalamnya langsung naik beberapa kali lipat. Yay untuk Tian Qi yang akhirnya mengerti arti bersikap ksatria, meski kena pukul beberapa kali. Go boy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: