Legend of Awakening Ep. 30

Guru Chu Min tersadar, Liu Song menawarkan bubur kepiting untuk Chu Min. Guru Chu Min harusnya tahu kalau Liu Song berasal dari keluarga kerajaan Dan. Liu Song berkata Chu Min tidak tahu apa-apa tentang dirinya. Kerajaan Dan dihancurkan dan Liu Song merasa dirinya adalah hantu, bukan manusia. Chu Min minta dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi 19 tahun yang lalu. Liu Song menolak, dia kembali ke Beidou untuk mengambil miliknya, pedang Sembilan Pemimpin Cemara yang tertinggal di Beidou. Chu Min pasti menyimpankan pedang itu untuk mengenang Liu Song. Chu Min menyetujui, dengan satu syarat.

Chu Min, Liu Song dan pemimpin Air ada di arena Beidou. Chu Min akan menunjukkan letak pedang kalau Liu Song tidak melukai siapa pun yang sekarang ada di Beidou. Liu Song menyetujuinya. Chu Min mengatakan kalau pedang ada di ruang tersembunyi di Institute Qisha. Kalau Liu Song ingin mengambil, Chu Min minta agar mereka membawa Wu Shu dan Qiu Ci. Wu Shu marah pada Shanhai yang membunuh kembarannya, You Dao. Tapi Wu Shu akan mendengarkan perkataan seniornya, Qiu Ci.

Wu Shu dan Qiu Ci dibawa ke hadapan Liu Song. Wu Shu menolak memberikan peta Institute Qisha pada Liu Song. Chu Min memaksa Wu Shu memberikan peta itu agar bisa menyelamatkan orang-orang yang ditawan. Wu Shu mengatakan kalau sebenarnya dia telah menghancurkan peta itu agar tidak ada orang yang mencuri senjata yang disimpan di Institute Qisha. Qiu Ci meminta Wu Shu menggambar ulang dan minta waktu. Liu Song setuju selama Chu Min berada di sisinya sebagai jaminan.

Dua murid Akademi Kelima masuk lewat lubang yang dibuat Lu Ping. Xi Fan menghipnotis Pemimpin Air dan berhasil menyelundup keluar bersama Zi Yan, dengan bertukar baju dengan murid Akademi Kelima. Zi Yan menolak ikut karena akan kembali ke hall astronomi untuk membantu murid mengelabui Shanhai. Xi Fan, Huo Ying dan Xiao Mei turun gunung.

Mereka bertemu dengan Wen Rui yang berhasil mengumpulkan prajurit yang tersisa. Xi Fan berpikir apa yang akan Lu Ping lakukan di situasi seperti ini dan menyimpulkan kalau Kaisar cs bersembunyi di kota E’Zhou. Xi Fan berhasil menemukan Lu Ping dengan menggunakan anak kecil yang berlarian sekeliling kota meneriakkan slogan Zhaifeng. Mo Lin yang terluka menemukan mereka dan mengatakan tentang Wei Feng yang bersekongkol dengan You Long.

Wei Feng masuk ke ruang kerja ayahnya. Jendral Qi datang menemui Menteri Xu. Wei Feng membunuh pengawal yang mengabarkan berita itu dan mengatakan kalau ayahnya tidak bisa berbuat apa-apa, karena Shanhai akan datang membantu Negara Tan. Menteri Xu yang tidak menyetujui tindakan Wei Feng ditusuk oleh Wei Feng. Menteri Xu menyuruh Jendral Qi menggunakan lencana Menteri Pertahanan untuk bisa keluar dari gerbang E’Zhou.

You Long bertarung melawan Jendral Qi, sementara Qi Sang melarikan diri dengan kaisar. Mo Lin melemparkan bom asap dan membantu Jendral Qi melarikan diri. Wei Feng yang menusuk ayahnya berlari ke Wisma Angin Sejuk. Dia melihat Su Tang yang sedang memasak obat dan mengancamnya dengan pisau. Wei Feng minta bantuan Su Tang untuk melarikan diri dan percaya padanya.

Wei Feng akan menukar nyawa Su Tang dengan nyawa Kaisar Shuo. Siapa yang akan Lu Ping selamatkan? Lu Ping mengancam Kaisar dengan ‘The Horn’. Bagi Lu Ping sepuluh Kaisar tidak sebanding dengan Su Tang. Lu Ping menyuruh Wei Feng mengambil Kaisar, agar bisa melaksanakan mimpinya. Wei Feng minta maaf pada Su Tang karena akan mengorbankan Su Tang (lagi). Su Tang menyadari kalau Wei Feng tidak pernah mencintai dirinya dan berbalik menusuk Wei Feng. Saat Lu Ping mendorong Jendral Qi yang memarahinya karena membahayakan nyawa Kaisar, Jendral Qi muntah darah dan pingsan.

Qiu Ci membawa peta Institute Qisha dan memberikan pada Chu Min. Chu Min minta agar Liu Song membebaskan semua tawanan di Beidou. Liu Song setuju dengan catatan Chu Min membawanya masuk Insitute Qisha. Qiu Ci dikurung bersama Wu Shu dalam kamar kerja Wu Shu. Chu Min membawa Liu Song ke dalam ruang rahasia tempat menyimpan Pedang Pemimpin Cemara. Liu Song minta didorong ke depan meja tempat pedang ditaruh. Liu Song mengetahui rencana Wu Shu untuk memerangkap dirinya. Chu  Min mengambil pedang dan mesin perangkap bekerja, mengurung Liu Song dan Chu Min dalam kamar rahasia Institute Qisha.

Mo Lin mengatakan kalau Jendral Qi sudah lama menderita karena racun dan sekarang terlalu terlambat untuk bisa diselamatkan. Jendral Qi minta bicara hanya dengan Lu Ping dan Qin Sang. Jendral Qi mempercayakan lencana Menteri Xu, Qin Sang dan Kaisar pada Lu Ping.

Bersambung

Komentar aku: Hiks x 3. Meski aku pernah kesal sama Jendral Qi, aku tidak berharap dia akan meninggal. Jendral Qi hanya terlalu hitam-putih, kaku. Well… OK, menyalahkan Lu Ping dan mengeliminir Zhaifeng. Juga, dia kan Jendral utama di Negara Shuo dan ahli silat yang menguasai beberapa tenaga dalam, masa tidak tahu akibat fatal racun dan tidak berobat? Kalau itu namanya keras kepala… Tapi, hiks lagi… huhuhu…  ☹

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: