Legend of Awakening Ep. 29

Lu Ping minta agar Guru Yao Tian mengizinkan Beidou bekerja sama dengan Kaisar. Guru Yao Tian marah karena Lu Ping mengirim undangan Tujuh Bintang ke Kaisar. Lu Ping menanyakan masalah sebenarnya apa? Karena mereka semua akan diuntungkan apabila mereka bersatu melawan Shanhai. Xi Fan mengajak bicara, tetapi terus ditolak oleh Lu Ping. Sementara mereka terus berdebat, seorang anggota sekte memperhatikan mereka. Dia adalah kepala divisi Air Shanhai yang menyamar!

Mo Lin yang berhasil membawa Su Tang turun gunung memberikan Su Tang kesempatan berduka di tepi sungai dengan memberikan uang kertas untuk mengenang Wei Feng. Su Tang mendoakan Wei Feng. Tiba-tiba Mo Lin mencium bau yang tidak asing dan menemukan Wei Feng yang terdampar di tepi sungai. Mereka membawa kembali Wei Feng ke Wisma Angin Sejuk.

Lu Ping menyampaikan hasil pertemuannya dengan Guru Yao Tian. Tak lama murid Beidou datang mengundang Kaisar untuk bertemu langsung dengan Guru Yao Tian. Tapi, Kaisar harus datang sendiri tanpa membawa tentara. Kaisar menyetujuinya.

Seorang murid Beidou meminta Guru Chu Min datang ke hall astronomi. Di tengah jalan, Guru Chu Min menyerang murid tersebut yang adalah mata-mata Shanhai. Guru Chu Min mengetahuinya karena tidak mungkin Guru Yao Tian mengadakan pertemuan di hall astronomi. Terakhir kali, mesin bintang rusak gara-gara Lu Ping, pastinya sebagai pembesar Beidou, Guru Yao Tian tidak akan mengajak tamu-tamu pergi ke tempat yang belum diperbaiki.

Mereka menemukan jenasah murid yang dibunuh. Kelima murid disuruh menemui Guru Yao Tian, sementara Guru Chu Min akan turun gunung. Benar saja, di hutan bamboo, Kaisar cs diserang gerombolan Shanhai. Liu Song datang menyambut Kasar. Saat genting, Guru Chu Min datang membantu dan menawan Liu Song dengan cambuknya. Guru Chu Min menyuruh Lu Ping pergi dan menyelamatkan Kaisar.

Liu Song membalik kursi rodanya dan menyapa Guru Chu Min. Mereka sedang berjalan ke perkemahan dan melihat kalau perkemahan prajurit telah dihancurkan Shanhai. Kaisar memutuskan untuk pergi ke kota E’Zhou menunggu bantuan dari ibukota. Liu Song menyuruh You Long mengejar kaisar. Saat Guru Chu Min hendak mengejar, Liu Song menembakkan jarum rahasia dan melumpuhkan Guru Chu Min.

Di gedung astronomi, Guru Yao Tian menunggu kedatangan Guru Chu Min. Yang datang adalah Liu Song. Qiu Ci yang hendak memukul Liu Song tiba-tiba kehilangan tenaga dalamnnya. Mereka semua telah dibius dengan obat yang dicampurkan ke dalam lilin. Liu Song menginginkan miliknya yang ada di Beidou. Keempat murid Akademi kelima terlambat datang dan mereka bersembunyi menunggu Lu Ping.

Kaisar cs sudah sampai di kota E’Zhou. Lu Ping meminta Kaisar berganti pakaian agar tidak dikenali orang. Kaisar minta agar Lu Ping mencari Menteri Pertahanan Xu. Lu Ping menawarkan diri untuk mencari Menteri Xu, karena muka Jendral Qi sudah dikenali banyak orang. Lu Ping dan Qin Sang menyamar sebagai suami istri yang sedang berbelanja. Mereka tidak berhasil menemukan Su Tang, tapi yakin dengan kepintaran Su Tang, Su Tang dan Mo Lin akan baik-baik saja.

Wei Feng minta maaf pada Su Tang dan berjanji akan mengubah diri. Sekarang Shanhai dan Negara Tan membuangnya, dan Wei Feng jatuh miskin. Akankah Su Tang benar-benar memaafkannya? Mo Lin melihat semua itu dan melemparkan obat yang telah dia racik dan pergi. Mereka melihat gerombolan Shanhai memata-matai dan mencoba bersembunyi. Saat Wei Feng dan Su Tang mencari Mo Lin, Wei Feng melihat beberapa anggota Shanhai dan mengikuti mereka. Mo Lin melihat gerak-gerik Wei Feng dan mengikuti Wei Feng.

Menteri Xu masih menyuruh prajurit terus mencari Wei Feng. Saat hendak menaiki kereta, di dalamnya sudah menyelinap Lu Ping dan Qin Sang. Lu Ping menjelaskan maksud kedatangannya dan minta bantuan Menteri Xu untuk membantu menyelundupkan Lu Ping dan Qin Sang kembali ke ibukota Kaifeng. Lu Ping menggunakan kartu memperbaiki kerusakan yang nyaris ditimbulkan Wei Feng agar Menteri Xu tidak banyak bertanya dan menyetujui permintaan mereka. Menteri Xu menyetujui dan minta mereka datang ke pintu gerbang E’Zhou sebelum jam malam dimulai.

You Long memarahi anggota divisinya karena kehilangan jejak Lu Ping. Wei Feng menengahi dan menawarkan bantuan. Wei Feng yakin Lu Ping minta bantuan ayahnya, menteri Xu. Mo Lin yang memata-matai mereka ketahuan oleh You Long, beruntung dia bisa melarikan diri. Wei Feng berpura-pura kambuh penyakit asmanya agar ditolong oleh Su Tang, yang mencoba mengejar Mo Lin.

Di Istana Beidou, Liu Song duduk di tepi tempat tidur Guru Chu Min.

Bersambung

Komentar aku: hu, Guru Chu Min keren! Tidak salah kalau Guru Yao Tian ingin agar Guru Chu Min menjadi pemimpin Beidou yang baru, meski lebih muda dari Yao Tian. Sayang, perjalanan kisah kasihnya tidak sebaik talenta yang dimiliki Guru Chu Min. Su Tang, lupakan Wei Feng! Ambisi Wei Feng sama dengan ambisi Liu Song. Biar mereka menikah dengan ambisinya saja, huh…

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: