Legend of Awakening Ep. 28

Qin Sang mencuri dengar dari balik pintu dan tersenyum simpul. Wen Rui marah merasa Lu Ping berlaku kurang ajar. Lu Ping hampir saja kehilangan Qin Sang, dia tidak mau menyia-nyiakan waktu yang ada untuk bisa bersama Qin Sang. Jendral Qi menanyakan apakah Lu Ping sudah memikirkan tawarannya? Qin Sang menerobos masuk dan bilang kalau dia lebih suka menjadi istri Lu Ping meski hidup di daerah, daripada terkurung di istana besar. Jendral Qi menjawab dia akan menemui Kaisar dan menyuruh Lu Ping jalan-jalan bersama Qin Sang, sesuai perintah dokter. Qin Sang ingin berjalan-jalan ke kota Chen Qiao.

Kaisar menerima laporan dari Jendral Qi, dan kaget mengetahui kalau Liu Song adalah bekas murid Beidou. Kaisar mempertanyakan laporan dari Menteri Xia yang mengatakan Jendral Qi mempercayai dan bekerja sama dengan criminal yang melanggar aturan Negara. Jendral Qi meminta maaf dan berkata kalau Wen Ge Cheng adalah Kepala Divisi Angin di Shanhai. Jendral Qi menutupi itu dengan melemparkan tuduhan pada Lu Ping dan menyebabkan perguruannya ditutup. Jendral Qi bersedia dihukum untuk itu. Lu Ping adalah pemenang kompetisi dan putra dari almarhum Leng Xiu Tan, penguasa Beidou. Berkat bantuan Lu Ping mereka berhasil menggagalkan rencana Shanhai di kota E’Zhou.

Kaisar minta Lu Ping diangkat menjadi penghubung Beidou dan semua sekte. Jendral Qi setuju tapi Lu Ping telah menolak tawarannya.

Di kota Chen Qiao memberikan pedang sebagai hadiah pertunangan mereka. Pedang itu berhiaskan buah bodhi yang akan memberikan keberuntungan bagi pemiliknya. Di malam hari, mereka meletakkan teratai permohonan ke sungai. Qin Sang membuat permohonan agar kakaknya bisa menerima Lu Ping. Madam Jin datang dan menyapa mereka. Madam Jin mengajak mereka makan di Restoran Ru Yu.

Lu Ping menerangkan kalau dia memilih kebebasan daripada menjadi pejabat. Kalau pun ada yang bertanya, itu seharusnya Kaisar sendiri. Madam Jin mendengar dan berharap mendapat papan nama dari Kaisar agar restoran Ru Yu semakin maju. Wen Rui masuk membawakan papan nama itu! Papan namanya bertuliskan ‘Tegakkan Keadilan, Donasikan Uang’. Madam Jin bingung kenapa harus berdonasi? Wen Rui menyampaikan pesan kalau Kaisar ingin bertemu Lu Ping di perguruan Zhaifeng.

Kaisar mengganti papan nama Zhaifeng dengan yang baru. Lu Ping masuk seorang diri. Di dalam hall Zhaifeng, Jendral Qi yang dilucuti dari pakaian tentara dan diikat, berlutut di tengah hall. Kaisar menyapa Lu Ping. Kaisar berjanji akan membuka perguruan Zhaifeng dan mengumpulkan murid-muridnya kembali. Kaisar ingin Lu Ping menjadi penghubung kekaisaran di kota Jianghu. Kaisar juga menyerahkan hukuman Jendral Qi berupa pukulan 100 kali pada Lu Ping. Lu Ping berkata kalau Kaisar sama liciknya dengan Guru You Dao. Kaisar berjanji akan datang ke Beidou untuk minta bantuan mereka mengalahkan Shanhai. Lu Ping menyetujui permintaan Kaisar dan menyampaikan hormat pada Guru You Dao.

Di Beidou, Guru Wu Shu marah-marah karena banyak asap keluar. Su Tang keluar dari dapur dan membawakan makan siang untuk Guru Wu Shu. Guru Wu Shu mengingatkan kalau dia bukan Guru You Dao. Guru Wu Shu mengatakan setelah makan, Su Tang boleh belajar bersama Tian Qi. Su Tang sangat berterima kasih. Mo Lin mengajak Su Tang jalan-jalan bersamanya. Su Tang menolak.

Mo Lin mengeluh pada Xi Fan karena Su Tang menolak menemuinya. Xi Fan meminta Mo Lin bersabar karena Su Tang masih belum bisa melupakan pengkhianatan Wei Feng.

Murid-murid Akademi Kelima menunggu Guru Chu Min yang tidak keluar dari kamarnya juga. Huo Ying bergossip tentang hubungan asmara Guru Chu Min dan Liu Song, dan akibatnya Huo Ying mendapatkan hadiah cambukan dari Guru Chu Min. Mereka pun berlari. Su Tang masuk membawakan makanan dan minuman anggur.

Lu Ping memanggang ayam di perkemahan dan didatangi Kaisar. Kaisar mengambil ayam panggang dan minta dibawakan anggur. Mereka pun makan ayam bakar dan minum anggur. Kaisar bercerita tentang masa kecilnya. Dia merasa malu karena di usianya sekarang gerombolan Shanhai masih mengganggu kehidupan rakyat Shuo. Lu Ping berjanji akan membantu Kaisar untuk masalah Shanhai. Kaisar berjanji akan membawa kedamaian dan mengembangkan Negara, apabila masalah Shanhai bisa teratasi.

Lu Ping duduk di atas menara pengintai dan Qin Sang menyelinap naik. Lu Ping berkata kalau Kaisar terus bersikap baik seperti sekarang, Lu Ping akan kesulitan menolak tawarannya.

Di perguruan Beidou, Xi Fan diperkenalkan sebagai penerus Wisma Wuji oleh Qiu Ci. Lu Ping datang. Xi Fan ingin menyambut, tapi dilarang oleh ayahnya dan disuruh mengantar tamu ke dalam hall Beidou.

Bersambung

Komentar aku: huaaa… itu tenda Kaisar mewah ya? Punya pintu masuk sendiri… Di kisah ini karakter Lu Ping memang digambarkan sebagai pemuda dari tempat terpencil, yang tidak mengerti tata krama dan atau pelajaran lainnya seperti music, literature. Tapi, siapa juga yang bisa belajar kalau seumur hidup ada di penjara Shanhai dan darahnya digunakan untuk menyempurnakan teknik Xi Sui? Barbar memang…

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: