Legend of Awakening Ep. 26

Su Tang berdiri di depan Wisma Angin Sejuk yang telah disegel. Su Tang memikirkan Wei Feng, berharap semua tidak berakhir sedemikian rupa. Lu Ping berusaha menyemangati Su Tang. Lu Ping memanggil Mo Lin yang berjaga di luar, minta agar Mo Lin bersabar menghadapi Su Tang yang sedang bersedih dan berterima kasih pada Mo Lin yang telah menyelamatkan Su Tang.

Lu Ping bertemu dengan Qin Sang yang memakai baju hadiah dari Lu Ping di tengah kota. Mereka tidak sengaja mendengar orang-orang bertanya pada Bao Niang apakah benar yang menyelamatkan mereka adalah monster yang bermata tajam? Bao Niang menjelaskan kalau mereka adalah pemuda-pemuda tampan yang tanpa bantuan mereka, dia tidak akan bisa selamat dan membuka kedai bubur di kota E’Zhou. Bao Niang dan penduduk mengerumuni Lu Ping dan Xi Fan, yang datang bersama Zi Yan, dan berterima kasih pada mereka.

Mo Lin datang terlambat, membawa Su Tang bersamanya. Lu Ping merasa bahagia bisa berkumpul bersama teman-temannya, terutama Xi Fan yang berhasil selamat dari cengkraman Shanhai. Xi Fan mengingatkan kalau Lu Ping pun sekarang telah menjadi manusia bebas, terlepas dari segel tenaga dalam dan kejaran Shanhai. Mereka bersama-sama menikmati pesta kembang api.

Jendral Qi membuat strategi bersama Menteri Xia. Sudah jelas bahwa gerombolan Shanhai didukung oleh keluarga Liu dari Hedong. Kaisar menyuruh Jendral Qi membawa Yan Jin (Pemimpin Shanhai, AAAAHHH! Akhirnya tahu juga namanya, setelah 26 episode… hiks, hiks…) ke ibukota Kaifeng. Kaisar memerintahkan membuat Yan Jin mengakui keterlibatan keluarga Liu. Lu Ping minta izin pada Jendral Qi untuk bertemu dengan Yan Jin. Menteri Xia menolak, atas bujukan Xi Fan, Jendral Qi menyetujuinya. Dan menyuruh Wen Rui mendampingi Lu Ping.

Lu Ping bertemu Yan Jin bersama Xi Fan dan Jendral Qi. Lu Ping bertanya bagaimana Shanhai membunuh orang tuanya. Orang tua Lu Ping mengalami siksaan yang sama dengan yang dilakukan pada Lu Ping, hanya karena hal itu menarik bagi gerombolan Shanhai. Pertanyaan kedua, kenapa Lu Ping disiksa? Yan Jin menjawab Lu Ping harus ingat kenapa perguruan Zhaifeng dimusnahkan dan kenapa Guru You Dao sampai meninggal? Itu semua karena tidak seorang pun dapat menjadi Sang Pembangkit, karena hanya akan merusak tatanan dunia persilatan. Karenanya, semua yang berada di dekat Lu Ping akan jadi korban. Perguruan Zhaifeng, Guru You Dao, selanjutnya? Xi Fan, Mo Lin, Su Tang, Qin Sang? Mendengar itu Lu Ping nyaris mengamuk kalau tidak ditahan Xi Fan dan Jendral Qi. Yan Jin ternyata menggunakan taktik itu agar dibunuh dan tidak memberi tahukan rahasia Shanhai.

Lu Ping kembali ke kamarnya. Jendral Qi dan Qin Sang mendatangi Lu Ping. Jendral Qi minta agar Lu Ping tidak gegabah. Lu Ping meminta maaf hampir saja membuat kesalahan besar dengan membunuh Yan Jin. Lu Ping menyerahkan nasib Yan Jin pada Jendral Qi. Jendral Qi menawarkan rumah di Kaifeng dan jabatan di Istana. Lu Ping tetap menolak. Jendral Qi minta Lu Ping memikirkan baik-baik. Mo Lin membawa surat dari Guru Chu Min menyuruh Lu Ping kembali ke Beidou. Lu Ping mengajak Su Tang dan Mo Lin pergi bersamanya.

Qiu Ci menemui Xi Fan, menanyakan apakah Yan Jin bersikap aneh. Xi Fan mengakui kalau Yan Jin memang sengaja membuat Lu Ping marah agar membunuh dirinya, tetapi gagal. Qiu Ci percaya kalau ada seseorang yang dilindungi oleh Yan Jin dan dirahasiakan keberadaannya. Keesokan paginya, Jendral Qi berangkat membawa Yan Jin dan mendapat khabar dari Wen Rui kalau Qin Sang melarikan diri lagi. Lu Ping cs berangkat ke Beidou.

Kepala Divisi Air dan Api, You Long, pergi menemui seseorang di hutan. Lu Ping menyadari ada yang tidak beres dengan Yan Jin dan menyusul Jendral Qi. Jendral Qi dihadang oleh Qiu Ci. Qiu Ci berkata kalau Yan Jin menutupi seseorang dan minta agar Yan Jin diserahkan padanya. Jendral Qi menolak dan menyuruh prajurit Long Jie melawan pasukan Wisma Wuji. Saat itu mata mereka semua menjadi ungu. Xi Fan berteriak untuk berhati-hati karena mereka semua dibawah pengaruh tenaga dalam Mental. Seluruh pasukan saling melawan rekannya sendiri.

Datanglah penguasa tertinggi Shanhai, yang ditemui oleh Kepala Divisi Air dan Api. Yan Jin menghormat kepada gurunya. Qiu Ci hendak menusukkan pedang dan ditahan oleh tenaga dalam Liu Song, sang penguasa tertinggi Shanhai. Xi Fan dipukul dari belakang oleh You Long. Liu Song memanggil Qiu Ci sebagai kakak keduanya dan mengatakan kalau Qiu Ci tahu terlalu banyak. Saat You Long hendak membunuh Qiu Ci, Siu Long menahan dan menyuruh You Long membebaskan Yan Jin.

Lu Ping datang tepat pada waktunya. Lu Ping menyelamatkan Jendral Qi dan Qin Sang yang diserang Yan Jin. Lalu seluruh gerombolan Shanhai melarikan diri. Su Tang bertanya kenapa Xi Fan ada di sini bersama Qiu Ci? Xi Fan tidak bisa menjawab. Qin Sang terluka dan pedang Kuinyin nya pun patah. Mo Lin berkata kalau Qin Sang perlu istirahat dan makanan bergizi.

Lu Ping menyalahkan Xi Fan yang menyerang tentara Long Jie dan berusaha membawa Yan Jin. Xi Fan mengatakan kalau Yan Jin merahasikan seseorang. Lu Ping berkata kalau sejak Xi Fan menggunakan nama keluarga Yan, sifatnya berubah, tidak lagi seperti kakak senior Zhaifeng yang dulu. Lu Ping kecewa karena Xi Fan melupakan persaudaraan mereka.

Bersambung

Komentar aku: aarrrggggh… nama Yan Jin dan Siu Long! Oups, Siu Long kan murid keenam yang hilang dan pacar Guru Chu Min. Noooo… it will not end good… Oh, dear… ps: tapi Liu Song dengan rambut putih dan topeng terbelah memang keren… Tidak salah Guru Chu Min jatuh hati padanya. Tapi kenapa jadi jahat?

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: