Legend of Awakening Ep. 24

Wen Rui melihat Xi Fan yang berlari ke dalam tempat pertemuan, dia akan menggerakkan pasukan Long Jie untuk mencarinya. Jendral Qi melarang Wen Rui dan pergi mencari Xi Fan. Lu Ping menyuruh Mo Lin mengalihkan perhatian, Lu Ping akan mencari Jendral Qi, dan Qin Sang berjaga di luar. Xi Fan masuk ke ruang kerja Jendral Xu. Saat melihat pergerakan, Jendral Qi menusukkan pedang ke sekat pembatas, yang ditusuk adalah Jendral Xu. Sekat pembatas jatuh, dan jarum-jarum perak rahasia meluncur mengenai lengan Jendral Qi. Xi Fan keluar dari persembunyiannya.

Gerombolan Shanhai akan menyebarkan gossip yang menyatakan Jendral Qi, utusan dari Negara Shou, telah membunuh Jendral Xu, dari Negara Tan. Perjanjian Perdamaian akan batal dan perang pun tidak terelakkan. Lu Ping datang dan menyuruh Jendral Qi pergi, dia akan berurusan dengan Xi Fan, agar misi perdamaian tetap berjalan. Anggota Shanhai di luar berteriak kalau ada pembunuh di kamar Jendral Xu. Wen Rui menyelamatkan Jendral Qi yang terkena racun jarum Xi Fan.

Menteri Xu dan Menteri Xia membawa prajurit Kerajaan Tan masuk dan menemukan Lu Ping bersama jasad Jendral Xu. Menteri Xu menyuruh prajurit menahan Lu Ping yang dianggap sebagai mata-mata Shanhai dan pembunuh. Jendral Qi menerangkan semua yang terjadi pada Qin Sang. Jendral Qi percaya ada mata-mata dari dalam yang membantu Shanhai menjalankan rencana ini, yang membawa jasad Jendral Xu masuk dan menyelundupkan Xi Fan.

Pemimpin Shanhai melumpuhkan dua mata-mata prajurit Long Jie yang mengikuti Wei Feng. Xi Fan menyalahkan Wei Feng karena membuat rencana mereka gagal dengan tidak berhasil memperangkap Jendral Qi. Wei Feng akan mencoba membuat tentara Negara Tan memberontak dengan membuat gossip kalau Lu Ping membunuh Jendral Xu atas suruhan Jendral Qi, dan Wei Feng akan membuat Lu Ping mengakuinya. Pemimpin Shanhai setuju selama Wei Feng bisa membuat prajurit memberontak dan membawa Lu Ping pada pemimpin Shanhai, hidup-hidup.

Wei Feng menginterogasi Lu Ping yang disiksa di penjara Negara Tan. Lu Ping menolak semua bujukan Wei Feng untuk menyalahkan Jendral Qi untuk menyelamatkan diri. Lu Ping mengatakan dia lebih benci pada Shanhai daripada Jendral Qi. Wei Feng mengancam Lu Ping dengan menggunakan Su Tang. Lu Ping berkata kalau dia tidak sendirian, akan ada lainnya yang membela Lu Ping dan Su Tang. Juga, gerombolan Shanhai tidak akan melepaskan orang gagal seperti Wei Feng.

Menteri Xu mendesak Jendral Qi untuk membiarkannya mengumumkan bahwa Lu Ping membunuh Jendral Xu, untuk itu Lu Ping akan dieksekusi. Hal ini harus dilakukan karena tentara sudah mulai resah dan akan memberontak. Jendral Qi minta diberi waktu.

Qin Sang pergi ke Beidou dan meminta bantuan Perguruan Beidou. Pemimpin Yao Tian menolak karena Lu Ping bukan lagi murid perguruan Beidou. Guru Chu Min datang bersama Hou Ying dan akan menyelamatkan Lu Ping. Saat Yao Tian marah-marah, Guru Wu Shu membelanya dan menyuruh Chu Min menyelamatkan Lu Ping.

Qin Sang, Guru Chu Min dan keenam murid Akademi Kelima membebaskan Lu Ping. Anehnya, saat mereka tiba di gerbang penjara, prajurit-prajurit kerajaan Tan telah bergelimpangan. Ternyata, Guru Yao Tian datang menyelamatkan mereka semua. Wei Feng mengamati semuanya dari luar. Guru Yao Tian menyelamatkan muka Lu Ping, saat dia malu masuk ke dalam perguruan. Guru Yao Tian mengatakan kalau tanpa izinnya, tidak seorang pun murid Beidou yang boleh menyatakan dirinya bukan murid lagi. Guru Yao Tian memberikan lencana Beidou untuk Lu Ping, dan memberikan penghargaan kepada setiap murid anggota Akademi Kelima.

Menteri Xu menyalahkan Jendral Qi menyatakan kalau keluarga Qin terlibat dalam pelarian Lu Ping dan akan membatalkan perjanjian perdamaian. Jendral Qi berjanji akan membereskan masalah ini. Di Beidou, Qin Sang menutup mata Lu Ping dan mengurungnya dalam kamar. Qin Sang tahu akan maksud kedatangan kakaknya. Jendral Qi menampar Qin Sang dan menyalahkan Qin Sang yang membuat urusan menjadi rumit. Lu Ping menghalangi dan bersedia kembali ke penjara Tan untuk dieksekusi. Lu Ping tidak ingin Beidou menjadi bermasalah seperti perguruan Zhaifeng. Permintaan terakhir Lu Ping adalah minta Qin Sang menyelamatkan Su Tan dari tangan Wei Feng.

Zi Yan mengajukan diri untuk membantu Qin Sang turun gunung menyelamatkan Su Tang.

Bersambung

Komentar aku: Hua! Guru Yao Tian ternyata masih ada hati juga, ya? Aku pikir semua guru-guru Beidou dingin semua, seperti Chu Min dan Wu Shu. Zi Yan, kamu berani mengangkat dagu dan kembali beraksi. Go girl!

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: