Mystic Pop-Up Bar Ep. 6

Dunia Mimpi… Kang Bae dan Yeo Rin menjadi pemenang di kompetisi dansa berpasangan dan mendapat karangan bunga dan cincin giok. Saat memasang cincin di jari Yeo Rin, Kang Bae menengadahkan mukanya dan Yeo Rin berubah menjadi Seung Ho. Penonton berteriak agar mereka berciuman…

Kang Bae menanyakan arti mimpi ini pada Wol Joo karena terasa begitu nyata dan dia seperti ingat dengan cincin giok itu. Sementara Manager Gwi menyatakan kalau Seung Ho adalah orang yang selalu dipikiran Kang Bae, Wol Joo menyatakan kalau itu mimpi saat melahirkan. Ibu Wol Joo bermimpi mendapat cincin giok saat melahirkan Wol Joo…

Kang Bae mendiskusikan mimpi itu dengan Seung Ho dan Jin Dong. Jin Dong menyuruh Seung Ho membeli lotere. Seung Ho tidak percaya mimpi. Seung Ho ditelpon istrinya dan mendapat khabar kalau istrinya sedang mengandung. Seung Ho berterima kasih pada Kang Bae atas mimpi cincin giok, karena dia akan segera menjadi ayah!

Wol Joo berjalan-jalan bersama Manager Gwi. Mereka bermain pancing boneka. Mereka menghabiskan banyak uang tapi selalu gagal. Kang Bae dan Yeo Rin sedang belajar dansa dan Kang Bae menjatuhkan Yeo Rin. Chae Su Gyeong, guru dansa mereka, menghukum Kang Bae untuk tinggal di kelas dansa 30 menit lebih lama. Wol Joo kehabisan uang belanja karena main pancing boneka. Wol Joo dan Manager Gwi mendatangi kelas dansa untuk pinjam uang pada Kang Bae. Karena kaget, Su Gyeong menubruk Kang Bae. Su Gyeong bercerita bahwa dia sedih tidak bisa mempunyai anak. Hari ini hari pertama dia bekerja lagi setelah menyerah melakukan pengobatan kesuburan selama 2 tahun.

Proses pengobatan kesuburan awalnya tampak tidak rumit, Su Gyeong bahkan berhasil mengandung. Tanpa sengaja Su Gyeong jatuh dan keguguran. Su Gyeong menyalahkan diri sendiri, sifatnya pun berubah, menjadi gampang tersinggung dan mudah marah.

Kang In Ho, suami Su Gyeong, meminta untuk berhenti berusaha, karena itu menghancurkan hubungan mereka, membuat capai lahir dan batin. Mereka tidak lagi punya waktu menikmati hidup bersama. Su Gyeong pun setuju, meski tidak tahu apa itu keputusan yang benar atau salah. Wol Joo memberi kartu nama kedai Mystic dan mengundang Su Gyeong datang kalau membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hatinya.

Wol Joo pergi ke rumah Sam Sin. Sam Sin sedang bermain tangkap bola. Bola yang ia tangkap berisi symbol mimpi melahirkan yang akan dia kirimkan ke calon ibu. Sam Sin dan Wol Joo pergi ke dunia mimpi. Mereka akan menemui ibu untuk menerima bola mimpi. Ibu tersebut mendapat bola mimpi yang sewaktu terbuka memperlihatkan dua buah walnut. Wanita itu menolak, karena dia ingin bayi perempuan, dan minta ditukar. Sam Sin memarahi calon ibu, bola mimpi tidak bisa ditukar.

Wol Joo mentraktir Sam Sin kopi dan memberinya voucher. Wol Joo tanya bisakah dia diberikan bola mimpi? Bukan untuknya, tapi untuk Su Gyeong – In Ho. Sam Sin melihat daftar pasangan yang akan mendapat bola mimpi, tetapi nama pasangan tersebut tidak ada. Wol Joo bertanya, lalu apa yang musti dia lakukan agar bisa membantu pasangan tersebut? Bola Mimpi Kelahiran hanya bisa didapat kalau mendapat izin dari Pemimpin.

Di dekat kedai Mystic, sosok pemuda yang ada di masa lalu Wol Joo mengamati kedai. Dia bernama Kim Won Hyung, sahabat karib Putra Mahkota. Dulu, Putra Mahkota yang memperkenalkan Won Hyung pada Wol Joo. Akhirnya setelah Won Hyung berkelana ratusan tahun, ia menemukan Putra Mahkota kembali.

Kang Bae belajar dansa di ruang ganti supermarket dan membayangkan berdansa dengan Yeo Rin. Jin Dong yang memergokinya mengingatkan kalau Yeo Rin sanggup menaklukkan banteng. Akankah Kang Bae baik-baik saja? Kang Bae bertanya-tanya, inikah yang namanya jatuh cinta? Kang Bae mengajak Yeo Rin mencari kostum untuk kompetisi. Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya mereka berhasil menemukan kostum kompetisi. Selesai mencari kostum, Kang Bae mengajak Yeo Rin nonton. Yeo Rin mengajak nonton film drama, ‘The Gout Lovers’. Cerita tentang pasangan yang tidak bisa melakukan kedekatan fisik, karena keduanya menderita gout. Saat penonton terbahak-bahak, Kang Bae dan Yeo Rin menangis sesenggukan. Mereka tidak mengerti letak lucunya dimana, bagi mereka itu film tragedy.

Yeo Rin dan temannya berbicara tentang Kang Bae. Yeo Rin berkata kalau Kang Bae dekat dengannya hanya karena Yeo Rin tidak merasakan apa-apa saat disentuh Kang Bae. Temannya membalas kalau itu hal yang bagus. Selama ini, setiap pria yang dekat dengan Yeo Rin, begitu mereka menyentuh Yeo Rin, semuanya lari terbirit-birit, bahkan beberapa berusaha mengganti rute mereka untuk menghindari Yeo Rin. Yeo Rin hanya tidak ingin tersakiti lagi, meski hanya Kang Bae yang bisa bertahan sampai selama ini.

Su Gyeong dan In Ho bertemu dengan teman mereka yang membawa dua anak. Saat berkendara pulang, ibu In Ho minta agar mereka mencoba berusaha lagi mempunyai anak. Saat kembali ke rumah, Su Gyeong mengajukan usul untuk bercerai saja, karena dia tidak tahan dengan perasaan bersalahnya. Su Gyeong pergi ke kedai Mystic dan setelah mendengar cerita Su Gyeong, Wol Joo menyuruh Su Gyeong pulang membawa ayam goreng dan minuman istimewa dari kedai Mystic untuk dinikmati bersama In Ho.

Wol Joo hendak mencuri bola mimpi. Saat diarang Manager Gwi, Wol Joo bersikeras melakukannya sendiri. Wol Joo pernah mencintai seorang pria dan berangan hidup bahagia bersama. Tapi karena keadaan, semua tidak kesampaian. Karenanya, Wol Joo mengerti sekali perasaan Su Gyeong. Manager Gwi akhirnya bersedia membantu, bersama Kang Bae.

Wol Joo cs mengendap-endap di rumah Sam Sin. Wol Joo menendang mesin mimpi karena terus-menerus gagal mendapatkan satu bola pun. Mereka mendapat tiga dan pergi ke dunia mimpi, menunggu Su Gyeong. Sayangnya, Wol Joo meninggalkan kartu kupon kedai di rumah Sam Sin. Su Gyeong yang sedang berjalan melihat bunga Teratai yang keluar dari bola mimpi yang dilemparkan manager Gwi, tapi gagal mengambil Teratai itu. Wol Joo melempar bola kedua, yang keluar Harimau. Harimau tersebut menolak menerkam Su Gyeong karena tadi malam sudah menerkam 17 wanita lainnya.

Manager Gwi melemparkan bola mimpi terakhir, yang berubah menjadi buah persik. Dan ditangkap oleh Sam Sin yang mengejar mereka. Wol Joo cs mengejar Sam Sin untuk mendapatkan buah persik tersebut. Akhirnya, Su Gyeong berhasil menangkap buah persik yang dilempar oleh Kang Bae.

Esok harinya Su Gyeong dan In Ho keluar dengan muka penuh kegembiraan dari sebuah klinik. In Ho tidak berhenti mengusap perut Su Gyeong. Wol Joo mendoakan akan bayi lahir dengan selamat dan sehat.

Voice Over… Setiap orang menyimpan kesedihannya masing-masing. Saat kau rela mengungkap kepedihan yang ingin kau sembunyikan pada orang yang juga pernah mengalami dan mengerti arti kepedihan. Di mana kau bisa menangis di depannya. Saat kau berani menunjukkan jati diri mu dan orang itu juga melakukan hal yang sama. Saat itu, sedikit demi sedikit, kalian akan mulai mengenal satu sama lain dengan lebih baik.’

Wol Joo cs sampai di kedai Mystic, tanpa disangka ada beberapa petugas yang menyita kedai Mystic. Yeom datang dan mengumumkan mereka dihukum karema melanggar peraturan dengan mencuri bola mimpi, untuk waktu yang tidak terbatas.

Bersambung

Komentar aku: hu… dua episode ini bercerita tentang Kematian dan Kelahiran. Oh, OK. Hmm, agak ambigu aku di sini, jadi sulit berkomentar.

#MysticPopUpBar #YookSungJae #HwangJungEum #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: