Legend of Awakening Ep. 18

Lu Ping bangun dan memeluk Guru Wu Shu. Guru Wu Shu menanyakan siapa Lu Ping, kenapa Lu Ping memiliki aliran tenaga dalam Guru You Dao dan kenapa Lu Ping bilang Guru You Dao telah meninggal? Guru Wu Shu membanting Lu Ping. Guru Chu Min menahan pukulan Guru You Wu Shu.

Guru Wu Shu membawa lari Lu Ping ke Hall Beidou, ke depan mesin gugus rasi bintang. Setiap murid Beidou mempunyai bintangnya sendiri-sendiri. Kalau memang Guru You Dao sudah meninggal, kenapa bintangnya masih bersinar terang?

Guru Wu Shu membenci Guru You Dao karena berbohong. Guru You Dao berjanji akan kembali ke Beidou dan bertaruh dengan Guru Wu Shu. Sekarang Guru You Dao mengingkari janjinya. Sejak kecil Guru Wu Shu selalu berada di bawah baying-bayang Guru You Dao. Guru You Dao Youdao berjanji akan kembali selama Guru Wu Shu berjanji untuk tetap tinggal di Beidou dan mengajar di institute Qisha yang ada di puncak Kaiyang.

Guru Chu Min datang berlari dan memberi tahu kalau Guru You Dao You benar telah meninggal. Saat Guru Wu Shu hendak membunuh Lu Ping, Guru Chu Min mengingatkan kalau itu dilakukan maka Guru Wu Shu kalah dari Guru You Dao. Guru melawan Guru, murid melawan murid, itulah yang harus dilakukan.

Guru Wu Shu adalah saudara kembar Guru You Dao. Kepribadian mereka bertolak belakang. Guru Chu Min melaksanakan permintaan Guru You Dao untuk membawa Lu Ping kembali ke Beidou. Guru Yao Tian menegur Guru Chu Min karena membiarkan Guru Wu Shu membawa keluar Lu Ping yang masih sakit. Beruntung ada yang memberinya tenaga dalam yang membuat Lu Ping pulih.

Lu Ping berterima kasih pada Guru Yo Tian yang menyelamatkannya dan pamit pergi mencari gerombolan Shanhai. Guru Chu Min berkata pada Guru Yao Tian kalau sekarang Guru Chu Min akan memimpin puncak Yao Guang dan perintah pertamanya adalah menyuruh semua penghuni perguruan Beidou berjaga secara ketat dan tidak memperbolehkan Lu Ping bisa keluar dari perguruan Beidou.

Mo Lin terbaring sakit di penginapan. Dia terlalu capai dan kurang makan karena mencari Lu Ping. Tabib menyuruh Su Tang merawat Mo Lin dengan baik. Mo Lin mengeluhkan rasa obat yang dimasak Su Tang, tapi meminum habis saat Su Tang bilang kalau obat itu dia masak selama 6 jam. Mo Lin minta dimasakkan mie dengan dua buah telor (oh yeah… me too).

Qiu Ci menerima berita yang dikirim Xi Fan. Xi Fan minta maaf tidak minta izin ayahnya untuk menyelinap ke istana Shanhai. Sekarang dia menjadi anak buah You Long. Xi Fan melakukan semua ini untuk membasmi Shanhai dari dalam, juga memberi tahu Shanhai akan bergerak di kota Ezhou. Qiu Ci memerintahkan Yan Ze untuk berkonsentrasi ke kota Ezhou dan merahasiakan menghilangnya Xi Fan. Qiu Ci mempercayai tindakan Xi Fan.

Zi Yang meneruskan berita yang diterimanya tentang Xi Fan. Lu Ping bertanya apakah Zi Yang memberi tahu Qin Sang kalau Zi Yang masih hidup? Qin Sang mengkhawatirkan Zi Yang selama ini. Lu Ping ingin Qin Sang tidak khawatir dan hidup bahagia. Guru Chu Min minta Zi Yang mengirim surat ke Qin Sang untuk mengabarkan bahwa Lu Ping menyembuhkan diri di Beidou. Kalau Qin Sang ingin bertemu Lu Ping, Qin Sang pasti tahu bagaimana caranya. Juga, itu satu-satunya cara untuk menahan Lu Ping di Beidou. Zi Yang pergi dan membuang surat itu, karena dia ingin Lu Ping mencintai dirinya.

Pendekar-pendekar muda berdatangan ke perguruan Beidou untuk ikut ujian masuk Beidou. Mereka yang telah lulus ujian awal harus tinggal di puncak Beidou, sedang sisanya yang tidak lulus dipersilahkan pulang. Lu Ping menyusup ke mereka yang tidak lulus. Di depan gerbang Beidou, Tiang Qi protes karena ujian berakhir sebelum dia ikut. Tian Qi mengenali Lu Ping dan menuduhnya membunuh ayahnya, Gubernur Wei dan bersembunyi di Beidou. Guru Chu Min mengusir Tian Qi dan membawa Lu Ping masuk.

Lu Ping teringat perkataan murid senior Beidou. Siapa pun yang bisa menemukan bintangnya di upacara penentuan takdir dengan menggunakan tenaga dalam Kekuatan pada mesin astrologi, boleh berjalan-jalan di kota Jianghu sambil menyandang nama Beidou. Itu satu cara agar Lu Ping bisa pergi dari Beidou.

Guru Wu Shu memikirkan ucapan Guru Chu Min. Guru melawan Guru, murid melawan murid. Guru Wu Shu mencari murid untuk dirinya. Tian Qi menolak pergi. Guru Wu Shu datang menemui Tian Qi. Tian Qi pingsan mengira dia melihat hantu Guru You Dao. Guru Wu Shu menerima Tian Qi dengan syarat harus bisa mengalahkan Lu Ping. Tian Qi berjanji akan mengalahkan Lu Ping. Pelajaran dimulai, dan Tian Qi pun babak belur dibuatnya.

Di kediaman keluarga Qin, seorang dayang berlari ke kamar Qin Sang. Dia mencuri dengar pembicaraan Jendral Qi dan Wen Rui, mereka membicarakan tentang Lu Ping yang masih hidup dan berada di perguruan Beidou. Qin Sang menawarkan diri untuk pergi ke perguruan Beidou untuk kembali membujuk Lu Ping agar mau bekerja untuk Negara. Jendral Qi menyetujui. Setelah berterima kasih, Qin Sang langsung berkuda dengan kecepatan penuh menuju perguruan Beidou.

Lu Ping meminta izin kepada Guru Chu Min untuk mengikuti upacara penentuan takdir. Guru Chu Min menyetujui dan bersama pergi hall Beidou.

Upacara telah dimulai. Bintang-bintang yang paling terang adalah ketujuh bintang di dalam rasi bintang Beruang Besar. Semakin bersinar dan semakin dekat ke rasi Beruang Besar, semakin hebat ilmu yang mereka miliki, demikian juga sebaliknya kalau bintang mereka semakin redup dan jauh jaraknya dari rasi Beruang Besar. Kemampuan mereka akan berkembang seiring perjalanan mereka dididik di Beidou.

Seorang murid mencoba peruntungannya. Sebelum ketemu bintangnya, kubah menutup kembali. Dia disuruh belajar dulu selama bertahun-tahun dan mencoba kembali. Saat memanggil murid berikutnya, Lu Ping minta izin untuk mencoba. Guru Yao Tian menanyakan kenapa Lu Ping diizinkan untuk mencoba? Dia hanya punya dua tenaga dalam dan baru sembuh dari sakitnya.

Lu Ping mencoba mengerahkan tenaga dalam Kekuatannya. Mesin mulai bergerak membuka peta bintang. Tiba-tiba mesin bergerak tidak beraturan. Guru Yao Tian melarang Lu Ping merusak peta bintang yang dibuatnya. Guru Chu Min berteriak agar Lu Ping focus pada kekuatannya. Lu Ping pun ingin demikian, tetapi rantai segel jiwanya mulai bergerak melingkari lengannya. Guru Yao Tian dan Guru Chu Min melihat bintang Lu Ping adalah bagian dari bintang kembar Kaiyang. Bintang kembar yang merupakan bintang milik Guru You Dao.

Bintang kembar Kaiyang bergerak cepat menuju pusat rasi bintang Beruang Besar, mengeluarkan sinar terang yang kemudian merusak mesin bintang. Saat mereka panic karena mesin rusak, Lu Ping melarikan diri dibantu Zi Yang. Mereka dihalangi Tian Qi. Lu Ping jatuh hanya dengan sekali pukul oleh Tian Qi. Curu Chu Min memeriksa nadi Lu Ping dan membawa Lu Ping kembali ke ruang pengobatan diet meditasi.

Guru Chu Min menerangkan kalau saat mencoba mesin astrologi tadi, bintang Lu ping menabrak bintang milik Guru You Dao dan menyebabkan seluruh jalan darah Lu Ping dilumpuhkan sehingga Lu Ping tidak lagi memiliki satu pun tenaga dalam. Lu Ping bertanya apa sebetulnya yang diinginkan oleh Guru You Dao? Kenapa dia menghilangkan seluruh tenaga dalam Lu Ping? Guru Chu Min menjawab kalau dia pun tidak mengerti dan menyuruh Lu Ping beristirahat saja.

Bersambung

Komentar aku: Wah… nasib kadang-kadang memang membingungkan. Mengetahui kalau nasibmu seperti bintang paling terang di langit hanya untuk kehilangan sesuatu yang sangat berharga tak lama kemudian. Satu-satunya cara adalah mencoba bangkit kembali.

I’ve been there, done that. It was hard and hellish.

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: