Legend of Awakening Ep. 17

Di arena pertarungan illegal, tentu saja Lu Ping mengalahkan lawannya dengan mudah.

Qiu Ci berdiskusi dengan orang kepercayaannya, Yan Ze, untuk membebaskan rakyat yang ditawan bandit di perbatasan dan memberi mereka uang untuk menyambung hidup. Yan Ze bertanya apakah Qiu Ci akan memberi tahu mengenai hal itu ke tentara kota Jin? Qiu Ci percaya kalau dia mempelajari ilmu bela diri untuk membela Negara, bukan untuk mencari muka. Qiu Ci minta Yan Ze untuk memberi tahu kepala-kepala sekte bela diri yang ada untuk bersiap terhadap serangan yang akan terjadi.

Xi Fan berlutut meminta maaf pada ayahnya. Qiu Ci senang karena Xi Fan menjadi lebih dewasa. Xi Fan mengatakan kalau dia telah melewati banyak hal, mengatasi masalah dan bertemu orang-orang yang mendukungnya. Semua membuat dia bisa menggunakan pedang lagi. Xi Fan berjanji membantu ayahnya membangun Negara.

Yan Ze melaporkan kalau Guru You Dao Youdou benar mendidik Xi Fan selama ini. Qiu Ci merasa memang sudah takdir kalau adik keempatnya yang mengajar anaknya (Oh? Murid keempat? Perguruan apa?) Yan Ze juga memberi tahu kalau Lu Ping memiliki Kekuatan Pengunci Jiwa. Hal itu hanya dimiliki Master Junior di… Qiu Ci menghentikan perkataan Yan Ze dan minta untuk tidak membahasnya. Kalau saja waktu itu Qiu Ci tahu mengenai perguruan Zhaifeng, pasti dia sudah datang lebih awal sebelum perguruan diserang. Hal ini akan menjadi alasan kuat untuk menghancurkan Shanhai.

Xi Fan didampingi Yan Ze dan beberapa prajurit mengintai di perbatasan. Mata-mata Wisma Wuji melaporkan kalau 5 kilometer dari perbatasan, mereka melihat anggota gerombolan Shanhai. Xi Fan tahu kalau tekanan dari Jendral Qi membuat mereka sulit menemukan gerombolan Shanhai. Kesempatan ini tidak boleh terlewat.

You Long sedang mendengarkan berita dari anggotanya. Anggota Shanhai tersebut melaporkan kalau ada petarung yang memiliki Kekuatan Pengunci Jiwa bernama Lu Ping di kota Jin. Mendengar itu. You Long berangkat ke kota Jin. Xi Fan dan Yan Ze mengikuti gerombolan Shanhai. Sampai di arena, Xi Fan menyuruh Yan Ze bergabung dengan pasukan Yan dan kalau sampai 30 menit, Xi Fan tidak keluar, maka mereka harus mendobrak arena.

You Long mengetahui kalau Xi Fan mengikuti mereka dan mengepung Xi Fan. Lu Ping datang membantu. Xi Fan kaget saat mengetahui Lu Ping masih hidup dan semua ini adalah Lu Ping. Lu Ping sengaja menyebarkan berita tentang dirinya, agar gerombolan Shanhai datang dan menawan dirinya. Dia ingin menghancurkan gerombolan Shanhai dari dalam.

Saat Lu Ping melawan You Long, tentara Yan datang. Xi Fan terinspirasi oleh ucapan Lu Ping kalau mau menghabisi Shanhai ke akarnya, maka dia harus masuk ke dalam istana Shanhai. Maka, Xi Fan mengambil pedang dan menusuk… Lu Ping! Lalu menyuruh You Long pergi. Saat mereka hendak membawa Lu Ping, Guru Chu Min datang. Xi Fan menyuruh mereka semua lari. Tentara Yan masuk ke arena, yang tertinggal hanya Guru Chu Min dan Lu Ping yang terluka parah yang ada di arena.

Di perbatasan, You Long mencurigai Xi Fan. Xi Fan adalah anggota perguruan Zhaifeng yang merupakan teman dekat Lu Ping. Mereka berdua membunuh Kepala Divisi Angin, Ge Cheng. Lalu, kenapa Xi Fan mau bergabung dengan Shanhai?

Xi Fan ingin mencari harta dan ketenaran. Dia juga dendam pada Jendral Qi yang tidak menghargai jasa mereka, tetapi malah ingin membungkam mulut mereka. Lu Ping mungkin bisa memaafkan Jendral Qi, tapi tidak demikian halnya dengan Xi Fan. Gerombolan Shanhai berani mengirim mata-mata ke Negara Shou. Xi Fan ingin bergabung. Untuk membuktikan niatnya, You Long minta Xi Fan memberikan darahnya. Xi Fan menusuk dirinya dengan belati milik You Long untuk membuktikan keseriusan tekad bergabung dengan Gerombolan Shanhai.

Lu Ping terbangun di Gedung Sutra dan meneriakkan nama Xi Fan. Zi Yang datang dan memeluknya. Zi Yang berkata kalau Guru You Dao yang menyelamatkan dan mengirim Xi Yang ke Gedung Sutra untuk dirawat Guru Chu Min.

Guru Chu Min masuk membawa baskom air dan marah-marah karena Xi Fan menusuk Lu Ping dekat jantungnya. Xi Fan adalah ahli pedang, kalau dia benar-benar ingin membunuh Lu Ping, pedangnya tidak akan meleset. Lu Ping tahu kalau Xi Fan sengaja menusuk Lu Ping di depan Gerombolan Shanhai agar bisa bergabung dan menjadi mata-mata.

Di suatu tempat di penginapan, Mo Lin yang basah kuyup kehujanan memesan semangkuk mie. Mo Lin sudah berkeliling kota sebanyak tiga kali, tapi tidak ada khabar sama sekali mengenai Lu Ping. Su Tang berdiri dan menggebrak meja. Mo Lin dilarang makan sampai menemukan Lu Ping. Mo Lin menolak, Su Tang pun berlari bersikeras mencari Lu Ping. Mereka berjalan sampai di hutan. Tiba-tiba Mo Lin pingsan.

Guru Chu Min membawa Lu Ping ke perguruan Beidou. Zi Yang khawatir Lu Ping akan ditolak, karena dia adalah buronan Negara Shuo. Kelima guru besar dan pimpinan Beidou sedang berdiskusi. Sejak kematian Master Leng, Beidou menjadi semakin menurun kredibilitasnya. Penduduk di Jiangchu lebih menanggap Qiu Ci dari Wisma Wuji sebagai pemimpin.

Tujuh Puncak Beidou melambangkan tujuh bintang di rasi bintang Beruang Besar (Ursa Major). Pemimpin Puncak Yao Guang telah menghilang selama beberapa tahun. Sudah saatnya memilih pemimpin baru dan mencari murid-murid baru yang berbakat.

Tiba-tiba seorang murid menerobos masuk dan minta tolong. Seorang wanita gila menerobos gerbang Beidou, mengamuk dan melukai murid-murid. Sekarang wanita gila itu pergi ke Ruang Diet Meditasi membawa pria yang terluka. Di depan Ruang Diet Meditasi, Zi Yang telah membawa Lu Ping ke dalam ruang dan bertanya apa yang harus dilakukan? Guru Chu Min menyuruh Zi Yang mencari orang yang paling terlihat mumpuni dan minta dia merawat Lu Ping. Zi Yang bingung bagaimana caranya, karena mereka telah menyinggung kehormatan Beidou.

Guru Chu Min menyapa Pimpinan Tujuh Ketua Beidou, Li Yao Tian, yang saat itu tiba di ruang diet meditasi, dan menyuruhnya mengobati Lu Ping bagaimana pun caranya. Yao Tian menghormat pada Guru Chu Min dan memanggilnya sebagai senior. Yao Tian memperkenalkan Guru Chu Min sebagai ketua puncak Yao Guang yang hilang. Mereka kaget saat mengetahui kalau wanita gila itu Ketua puncak Yao Guang yang berhasil menguasai empat tenaga dalam waktu berumur 16 tahun. Guru Yao Tian mulai mengobati Lu Ping.

Di kediaman Qin, Qin Sang berhasil menguasai tenaga dalam Kekuatan dan mampu menangkis serangan Jendral Qin Qi. Qin Sang menolak pujian dan ajakan kakaknya untuk makan di restoran kesukaan Qin Sang. Qin Sang masuk ke kamarnya dan mengingat Lu Ping. Qin Sang masih berduka atas kehilangan Lu Ping dan Zi Yang. Kalau saja saat itu Qin Sang sudah sekuat sekarang…

You Long membawa Xi Fan berkeliling istana Shanhai. Penguasa Shanhai membawahi empat divisi, Angin, Hutan, Gunung dan Api. Divisi Angin bertugas mengurus informasi, mata-mata adalah keahlian mereka. Divisi Hutan mengurus masalah internal. Divisi Pegunungan mengawasi penjara Air menggunakan metode Xi Sui, dan dia adalah kepala divisi Api, bertugas memburu dan membunuh orang. Xi Fan bekerja di divisi yang dipimpinnya.

You Long melaporkan ke Pemimpin kalau dia gagal menawan Lu Ping karena intervensi seorang wanita bernama Chu Min. Chu Min membawa Lu Ping ke Beidou. You Long menawarkan diri pergi ke Beidou dan menghabisi mereka. Pimpinan menganggap You Long terlalu pongah dan menyuruhnya berkonsetrasi pada rencana di kota Ezhou.

Xi Fan mengetahui kalau Ezhou berada di perbatasan antara Negara Shuo dan Negara Tan. Seorang anggota mengingatkan Pemimpin kalau sudah jam 5 sore. Setiap jam 5 sore Pemimpin selalu berlatih di ruang rahasia. You Long mengingatkan Xi Fan untuk tidak mencari tahu hal yang bukan urusannya.

Xi Fan menyelinap di istana Shanhai, mencari tempat latihan rahasia. Gerombolan Shanhai mempunyai anggota yang mahir menggunakan hipnotis. Itu cara mereka menghancurkan sekte Feng Ling sebelumnya. Xi Fan mengirim merpati untuk menyampaikan pesan ke keluarga Yan.

Guru Chu Ming mengingat bagaimana Guru You Dao yang terluka membawa Zi Yang ke gedung Sutra. Guru You Dao mengeluh kalau sekarang dia sudah terlalu tua, hanya bisa menahan Jendral Qi selama empat jam saja. Guru Chu Min memarahi Guru You Dao. Siapa yang sengaja membebaskan Lu Ping lalu malah merahasiakan jati dirinya selama tiga tahun ini? Sebetulnya mau Guru You Dao itu apa? Guru You Dao melihat kalau Lu Ping anak yang baik, dia tidak ingin Lu Ping menjadi jahat.

Meski terluka parah, Guru You Dao tahu, baik Jendral Qi mau pun Gerombolan Shanhai, tidak satu pun akan melepaskan Lu Ping. Karenanya, dia harus menyelesaikan masalah ini. Guru You Dao mempercayakan Zi Yang ke tangan Guru Chu Ming. Anak-anak ini (Lu Ping cs) mengingatkan Guru You Dao akan masa muda mereka dulu. Guru Chu Min tahu itu pertemuan terakhir mereka.

Guru Yao Tian melaporkan kalau Lu Ping terluka parah, tetapi masih bisa diselamatkan. Guru Yao Tian minta Guru Chu Min kembali memimpin puncak Yao Gang. Guru Chu Min menolak dengan alasan Guru Yao Tian lebih tua darinya dan lebih mampu menangani Beidou. Sebaiknya, Guru Yao Tian mengambil alih saja. Dia tidak mau direpotkan dengan urusan Beidou.

Satu lagi pertanyaan Guru Yao Tian, Lu Ping itu murid dari senior Chu Min dan senior You You Dao. Apa tidak bermasalah kalau membawa Lu Ping yang buronan Shuo ke Beidou? Juga, siapa sebenarnya Lu Ping? Guru Chu Min menolak memberi tahu.

Guru Yao Tian mengingatkan kalau pemimpin puncak Kaiyang, Guru Guo Wu Shu pastinya ingin tahu tentang murid Guru You Dao. Mendengar hal itu Guru Chu Min panic dan berlari ke ruang penyembuhan. Seseorang berjalan ke arah Lu Ping, memeriksa nadi Lu Ping. Lu Ping terbangun dan melihat muka guru…

Bersambung

Komentar aku:Huhuhu… episode tangisan… Aku salut sama acting Wang Jia Ning yang memerankan Guru Chu Min. OMG, perannya sewaktu mengingat Guru You Dao itu kena sekali. Dia bisa merubah raut wajahnya sehingga tergambar jelas perasaan sedih, marah, khawatir dan mengerti akan tugas yang harus dilaksanakan Guru You Dao, meski taruhannya nyawa.

Belum lagi perannya sebagai wanita gila yang hebat yang suka minum… Ha! Semua pasti merendahkan dia seperti saat Tian Qi pertama bertemu. Ternyata, menguasai empat tenaga dalam di usia 16! Usia 16 aku suka melihat ikan di kolam sekolah… ;p

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: