Legend of Awakening Ep. 15

Lu Ping mengagumi rasa anggur Chrysantheum Beku, dia ingin memberikan untuk Guru You Dao sebagai tanda terima kasih. Saat ditanya Guru You Dao ada di mana, Xi Fan mendesah.

Guru Chu Min mengatakan kalau Guru You Dao sudah pulang ke perguruan Zhaifeng, untuk mengobati dirinya yang terluka. Biaya berobat di kota Kaifeng terlalu mahal. Lu Ping berpikir kalau Guru You Dao bukan anggota Shanhai, lalu kenapa Guru You Dao bisa tahu banyak mengenai Shanhai dan selalu ada melindungi Lu Ping? Seolah bisa membaca pikiran Lu Ping, Guru Chu Min cepat-cepat pamit tidur.

Lu Ping mengejar Guru Chu Min menanyakan hal itu, tapi ditepis oleh Guru Chu Min. Baiklah, toh mereka juga akan pulang ke perguruan dan mereka akan segera bertemu. Lu Ping bisa bertanya langsung pada Guru You Dao.

Qin Sang berlari menemui Jendral Qi dan menanyakan kondisi Lu Ping. Jendral Qin Qi berkata bahwa Lu Ping sudah selamat, dan mereka menemukan jasad Ge Cheng di dalam hutan. Bagi Qin Sang, Lu Ping seperti pria yang tidak tahu tata krama, tetapi yang mengenalnya akan menyayanginya. Maksud Qin Sang orang-orang terdekat seperti Xi Fan, Su Tang dan Mo Lin, semua peduli akan Lu Ping. Qin Sang dengan cepat membetulkan perkataannya setelah melihat tatapan tajam Jendral Qi.

Jendral Qi bertanya siapa saja yang mengetahui rahasia Ge Cheng? Qin Sang meraih tangan kakaknya dan minta agar tidak khawatir. Selain tim Zhaifeng, tidak ada yang tahu. Kaisar juga pemimpin yang bijaksana, kalau kakaknya menerangkan dengan baik, pasti Kaisar akan mengerti. Qin Sang berjanji akan membujuk Lu Ping untuk bergabung dengan pasukan Long Jie. Saat Qin Sang berbalik, Jendral Qi menotok Qin Sang dan menidurkan Qin Sang. Jendral Qi berharap saat Qin Sang bangun nanti, semuanya akan kembali seperti sediakala.

Wen Rui datang membawa surat-surat milik Ge Cheng yang melaporkan semua kegiatan mata-mata gerombolan Shanhai di kerajaan Shuo. Jendral Qi menyuruh Wen Rui membakar semua dokumen milik Ge Cheng yang ditemukan di pondok dan terus meneyelidiki pejabat-pejabat yang terlibat. Kaisar Shuo sedang mengusahakan perjanjian perdamaian yang baru. Tujuan Jendral Qi mengadakan kompetisi adalah untuk memilih pejabat yang bukan berasal dari keluarga bangsawan. Kalau sampai Perdana Menteri Xia mengetahui bahwa Ge Cheng adalah pengkhianat, maka apa yang Jendral Qi sudah bangun untuk mendukung kesuksesan Kaisar akan menjadi sia-sia. Jendral Qi akan membasmi Shanhai sampai ke akarnya, setelah dia berhasil, dia akan laporkan semuanya ke Kaisar dan meminta pengampunan.

Penginapan telah dikosongkan dan dikepung oleh tentara Long Jie, mereka dilarang keluar sampai ada perintah dari Jendral Qi. Lu Ping dan Xi Fan mendiskusikan hal ini. Mereka meyangka Jendral Qin Qi adalah mata-mata Shanhai juga, karena tindak-tanduknya mencurigakan. Tiba-tiba terdengar ketukan dari luar. Zi Yang menyamar menjadi pelayan dapur yang membawakan makanan. Zi Yang minta mereka mengikutinya sebelum terlambat.

Benar saja, tidak berapa lama, Wen Rui datang bersama sejumlah prajurit. Begitu mengetahui grup Zhaifeng telah pergi, Wen Rui memerintahkan menggeledah seluruh kota.

Zi Yang mengatakan kalau dia diutus Guru Chu Min untuk menyelamatkan mereka. Mo Lin masih sempat-sempatnya meledek, yang ingin diselamatkan Zi Yang itu hanya Lu Ping, mereka terkena imbas saja jadi ikut selamat. Karena mereka selalu dikejar banyak pihak, bagaimana kalau mereka berempat buat gang saja, namanya ‘Empat Pendekar Abadi dari Zhaifeng’. Waktu sudah sangat mendesak, mereka pun berlari menuju pintu gerbang.

Sayangnya mereka terlambat, bahkan Zi Yang sampai menjadi korban tertembak anak panah yang dilepaskan pasukan Long Jie. Jendral Qi menyatakan kalau Zi Yang tetap adalah bagian keluarga Qin, nyawanya adalah milik keluarga Qin. Lu Ping bersedia ikut Jendral Qi, asal teman-temannya dilepaskan. Jendral Qi menolak dan menyatakan bahwa Lu Ping adalah bagian dari Gerombolan Shanhai yang membunuh pejabat Negara, dan lain bersekongkol membantu Lu Ping. Untuk itu Jendral Qi menjatuhkan hukuman mati kepada mereka semua.

Panah telah disiapkan dan Wen Rui berteriak untuk melaksanakan hukuman mati. Dari langit, turunlah Dewa Bandit. Dia membalikkan semua anak-anak panah itu dan menyelamatkan grup Zhaifeng.

Lu Ping bertanya siapa kah sebenarnya Dewa Bandit, yang selalu menyelamatkannya sejak dia ada di penjara istana Shanhai? Dewa Bandit tidak mau menjawab dan menghilang. Agar mereka semua bisa bertahan hidup, Lu Ping minta Su Tang pergi bersama Mo Lin. Lu Ping ingin pergi ke perguruan Zhaifeng menyelesaikan beberapa masalah, setelahnya dia akan menjemput Su Tang dan mencari tempat untuk hidup normal. Xi Fan berpikiran sama, akan kembali ke perguruan Zhaifeng. Mo Lin pergi bersama Su Tang, dan Xi Fan berjalan bersama Lu Ping.

Gubernur Wei mengajak Tian Qi bersembunyi dari kejaran Shanhai. Tapi, terlambat juga. You Long telah sampai di gubernuran. You Long menggunakan Tian Qi sebagai sandera dan memaksa Gubernur Wei menggunakan prajuritnya untuk menghancurkan perguruan Zhaifeng.

Di perguruan Zhaifeng, murid-murid sedang menunggu Xi Fan cs. Mereka yakin Xi Fan cs akan datang mengendari kereta mahal dan sudah menjadi orang terkenal di ibukota.

Di perjalanan, Lu Ping kesal saat Xi Fan menyalakan api. Api akan mengundang prajurit Long Jie menemukan mereka. Kalau Xi Fan mengerti kehidupan pelarian yang sebenarnya, Xi Fan tidak akan melakukan hal itu. Meski kesal, tapi Lu Ping tetap memberi Xi Fan bakpau. Saat mereka tertidur, mereka menerima surat dari Wei Ming yang menyuruh mereka kembali ke Zhaifeng segera. Lu Ping dan Xi Fan mengkonfrontasi Wei Ming menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Wei Ming pun menceritakan apa yang terjadi di gubernuran. Mereka membuat rencana.

Jendral Qi dan pasukan Long Jie bergerak ke perguruan Zhaifeng. Pembawa berita menyampaikan kalau Lu Ping dan Xi Fan pergi ke kota Chen Qiao. Wen Rui heran kenapa mereka pergi ke gubernuran Wei. Jendral Qi pun memutuskan untuk menyelidiki hal itu dengan pergi ke kota Chen Qiao.

Lu Ping sampai di perguruan Zhaifeng. Rekan-rekan seperguruan sudah diikat dan disandera Gubernur Wei. Lu Ping sudah mengetahui hubungan Gubernur Wei dengan Shanhai. Gubernur Wei menyalahkan Lu Ping yang menyebabkan putra semata wayangnya ditawan Shanhai. Lu Ping berjanji untuk menyelamatkan Tian Qi.

Xi Fan dan Wei Ming sampai di gubernuran. Xi Fan akan membawa Tian Qi ke perguruan Zhaifeng, sementara Wei Ming akan minta pengampunan untuk keluarga Wei juga perlindungan dari Jendral Qi yang juga sudah tiba dan sedang memerangi gerombolan Shanhai.

Xi Fan dan Tian Qi sampai di perguruan Zhaifeng. Xi Fan menyuruh Gubernur Wei pergi bersembunyi, karena Wei Ming sudah menceritakan segalanya ke Jendral Qi. Gerombolan Shanhai juga tidak akan membiarkan kelluarga Gubernur Wei selamat. Semakin cepat mereka pergi, semakin baik. Lu Ping membubarkan perguruan Zhaifeng untuk sementara, agar rekan-rekannya tidak terbawa-bawa masalah yang dia hadapi dan tetap hidup. Tiba-tiba You Long datang dan membunuh Gubernur Wei. Tian Qi ditarik oleh murid-murid perguruan Zhaifeng dan sama-sama melarikan diri. Xi Fan dan Lu Ping mulai kewalahan menghadapi You Long dan pasukkannya saat Dewa Bandit datang dan membawa Lu Ping lari. Xi Fan memerintahkan mereka mundur dan berlindung di hall utama perguruan.

Jendral Qi dan pasukannya menyelamatkan perguruan Zhaifeng dari serangan You Long. Jendral Qi dan Xi Fan pergi ke belakang bukit untuk mencari Lu Ping.

Di ujung jurang, Lu Ping yang diselamatkan Dewa Bandit, berteriak bahwa meski menggunakan topeng, dia tahu kalau orang di balik topeng itu adalah gurunya, Guru Guo You Dao.

Bersambung…

Komentar aku: Meski banyak pesan moral yang ditampilkan, aku mencoba tidak berpikir terlalu jauh. Karena nanti ujung-ujungnya bukannya terhibur, tapi malah tak bisa tidur memikirkan pesan moral tersebut…  Sulit ya hidup di saat Negara-negara saling berperang. Perbedaan antara benar dan salah menjadi sangat tipis. Ngomong-ngomong, kita kan juga sedang berperang. Melawan SARS-CoV2 tuh… Stay at home ya guys!

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: