Legend of Awakening Ep. 14

Lu Ping menanyakan tokoh mana yang diperankan Guru You Dao? Guru You Dao seolah memperhatikan dan mendukung Zhaifeng. Tapi, kenapa Guru You Dao tidak mencoba menghalangi Lu Ping meninggalkan kompetisi, mengikuti Lu Ping sampai ke restoran Xing Hua sembari menikmati anggur Bunga Aprikot. Kenapa Guru You Dao melakukan semua itu? Guru You Dao minta Lu Ping tidak bertanya lagi dan mengantar Lu Ping ke kamarnya.

Saat itu Lu Ping menyerang pundak Guru You Dao. Saat diserang anggota Shanhai, penasihat Ge Cheng melukai penyerangnya di pundak. Jadi, kenapa Guru You Dao punya luka yang persis sama? Lu Ping melukai Guru You Dao dengan senjata rahasianya.

Tian Qi telah sadar dan bercerita apa yang terjadi di restoran Xing Hua. Ge Cheng menyalahkan Tian Qi yang menggunakan lencana Lu Ping untuk bertemu dengan Ge Cheng dan menyuruh anggota Shanhai membunuh Tian Qi karena merusak rencana Ge Cheng. Wei Ying memberikan seal Gerombolah Shanhai yang terjatuh saat berkelahi kepada Tian Qi untuk disampaikan kepada Gubernur Wei. Seal itu penting, jangan sampai hilang. Ge Cheng berhasil merebut seal tersebut dan hendak membunuh Tian Qi. Saat itu, seorang berbaju hitam datang menyelamatkan Tian Qi dan dia pingsan sampai hari ini.

Qin Sang menyadari kalau selama ini Ge Cheng bekerja untuk Gerombolan Shanhai. Xi Fan menambahkan kalau Ge Cheng sengaja mengadu domba Guru You Dao dan Lu Ping. Karena yang sanggup melindungi Lu Ping hanyalah Guru You Dao.

Di penginapan, Guru You Dao tergeletak dengan dada tertusuk senjata rahasia. Ge Cheng datang bersama gerombolan Shanhai dan melukai Lu Ping dengan jarum Penusuk Tulang. Dia akan membawa Lu Ping kembali ke penjara istana Shanhai. Gubernur Wei yang telah terbongkar kedoknya menyuruh para prajurit untuk menghabisi Qin Sang dan Xi Fan. Guru Chu Min datang membawa Su Tang dan menyelamatkan mereka.

Xi Fan, Qin Sang, Guru Chu Min dan Su Tang tiba di penginapan. Tetapi, mereka datang terlambat. Jasad Guru You Dao dan Lu Ping sudah tidak ada. Yang tersisa hanyalah genangan darah.

You Long telah menunggu Ge Cheng di pondok Ge Cheng. Dia memberikan selamat karena Ge Cheng berhasil menawan Lu Ping. Ge Cheng menjawab kalau dia sengaja melukai diri tiga tahun yang lalu, agar bisa dipercaya Jendral Qi. Pengorbanan itu dia lakukan sebagai bentuk hormat pada pemimpin Shanhai. You Long marah waktu Ge Cheng mengatakan dia akan membawa Lu Ping sendiri menghadap Penguasa Shanhai. Tetapi, tetap memberikan ramuan titipan dari Penguasa Shanhai.

Qin Sang akan pergi ke pondok Ge Cheng dan akan minta bantuan kakaknya untuk mengerahkan prajurit Long Jie. Sementara, Xi Fan memaksa Mo Lin mencium satu kota untuk mencari di mana Lu Ping disekap. Yang ada Mo Lin muntah darah.

Lu Ping dibawa ke kapal dan minta Ge Cheng mengakui apa yang terjadi. Ge Cheng mengaku telah menyiapkan rencana ini dengan sangat cermat. Kalau dia melakukan sedikit kesalahan saja, maka Jendral Qi akan curiga. Semua yang terjadi sampai Lu Ping ikut kompetisi adalah bagian dari strategi Ge Cheng agar Lu Ping secara sukarela bersedia pergi bersama Ge Cheng.

Saat akan naik ke kapal, Guru You Dao yang menyamar menjadi pengemudi, menyelamatkan Lu Ping. Lu Ping tahu satu-satunya cara untuk bisa lepas dari genggaman gerombolan Shanhai adalah dengan berpikir selangkah di depan. Lu Ping dan Guru You Dao menyiapkan muslihat untuk memerangkap Ge Cheng yang mereka curigai adalah salah satu anggota Shanhai juga. Lu Ping memperlihatkan segel Shanhai yang direbut Guru You Dao saat berkelahi di restoran Xing Hua. Rencana itu dibuat saat malam mereka minum anggur bersama. Mereka tahu kalau ada anggota Shanhai yang mematai-matai mereka. Itulah sebabnya Lu Ping berpura-pura membunuh Guru You Dao.

Ge Cheng meminum ramuan yang diberikan You Long yang membuatnya bisa menguasai beberapa tenaga dalam. Guru You Dao, Guru Chu Min dan Xi Fan berhasil dikalahkan oleh Ge Cheng, dan ia pergi membawa Lu Ping.

Mereka berbagi kelompok. Xi Fan, Su Tang dan Mo Lin pergi ke tempat pendaratan kapal. Guru You Dao dan Guru Chu Min pergi ke pondok Ge Cheng. Mereka tidak akan menyerah begitu saja pada Shanhai.

Qin Sang mengobrak-abrik pondok, tetapi tetap saja tidak menemukan bukti. Jendral Qi datang bersama pasukannya. Qin Sang minta kakaknya mempercayainya. Ge Cheng adalah anggota gerombolan Shanhai yang hendak menculik Lu Ping. Lencana gerombolan Shanhai adalah buktinya. Guru You Dao melemparkan seal Shanhai dan pergi. Sekarang, semua terserah Qin Sang.

Dengan memadukan lencana dan seal, Qin Sang berhasil membuka bilik rahasia. Bilik itu menyimpan semua rahasia Ge Cheng, diantaranya buku log yang menuliskan nama-nama pejabat Negara yang kemungkinan besar ada hubungan dengan gerombolan Shanhai. Qin Sang disuruh pulang dan Jendral Qi berjanji akan mengejar Ge Cheng.

Ge Cheng menyeret Lu Ping, yang telah ia lukai dengan parah. Lu Ping disiksa Ge Cheng yang berkata kalau Lu Ping lahir dari keluarga ternama, sayangnya orang tua Lu Ping sudah dibunuh oleh Shanhai. Xi Fan melihat penderitaan Lu Ping, teringat akan kematian temannya, hal itu membuat tenaga  dalam Xi Fan keluar berlipat. Dengan menggunakan bambu yang terbelah dua sebagai pedang, Xi Fan menyerang Ge Cheng. Dengan jurus pedang keluarga Yan, bambu Xi Fan berhasil menyayat leher Ge Cheng. Saat Ge Cheng terluka, Mo Lin datang dan menembakkan busur, panahnya tepat mengenai jantung Ge Cheng. Mereka menyelamatkan Lu Ping dan kembali ke penginapan.

Di atas atap penginapan, Xi Fan membawakan anggur untuk Lu Ping. Lu Ping baru tahu kalau Xi Fan adalah putra keluarga Yan yang terkenal sebagai pemilik Pedang Liar Daerah Barat Laut, Yan Xi Fan. Selama ini Xi Fan menggunakan bermarga Zhao. Lu Ping meminta maaf atas kekasarannya selama ini. Xi Fan bersembunyi karena malu menyandang nama besar keluarga Yan, sementara dia tidak bisa menyelamatkan temannya. Hari ini, Xi Fan tidak malu lagi menggunakan nama keluarga Yan.

Xi Fan mengingatkan Lu Ping kalau sekarang Lu Ping tidak usah bersembunyi lagi, karena dia telah menang dalam kompetisi. Ayah Xi Fan mengajarkan bahwa mereka musti menggunakan keahlian mereka untuk melindungi Negara dan berbuat kebenaran. Lu Ping bertanya, kebenaran bagi siapa? Jendral Qi akan melenyapkan semua anggota Shanhai dengan bantuan pasukan perang Long Jie atas nama kebenaran. Tapi pasukan perang Long Jie juga diperintahkan untuk membunuh Zi Yang, meski Zi Yang bukan anggota gerombolan penjahat. Kesalahannya hanya karena dia secara diam-diam belajar jurus rahasia keluarga Qin. Kalau suatu hari, rantai segel Lu Ping terbuka dan mengabdi Negara lalu keahliannya itu dipergunakan oleh Negara, kebenaran yang mana yang musti dipilih?

Xi Fan menjanjikan bahwa selama masih ada Xi Fan dan kelompok Zhaifeng, mereka akan selalu mendukung Lu Pin dan tidak akan membiarkannya terjatuh.

Bersambung

Komentar aku:  ‘Atap’…entah bagaimana, sesuatu tentang atap memiliki arti penting di dunia persilatan. Juga, drama ini seperti ‘comfort food’ (makanan yang menenangkan) untuk aku. Karena bisa dinikmati dengan enak dan santai. Kalau sudah mulai capai menonton drama yang serius, aku senang melanjutkan menonton drama ini.

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: