Legend of Awakening Ep. 9

Legend of Awakening

Episode 9

Tali lingkaran terurai, para murid, Qin Sang dan Zi Yang terkulai lemas di lantai. Guru Chu Min meninggalkan ruangan, dikejar oleh Guru You Dao. Luo Ting melihat mereka meninggalkan gedung Sutra dan melaporkannya ke Guru Xia. Guru Xia menyuruh Gedung Sutra disegel dan akan memanggil Jendral Qin Qi untuk melihat bagaimana adiknya melanggar peraturan Negara.

Lu Ping dan Su Tang tersadar dan mencoba mendobrak pintu. Tapi tenaga dalam mereka lenyap semua. Mo Lin kehilangan penciumannya, Xi Fan menjadi tuli, Qin Sang menjadi buta. Di restoran Guru Chun Min mendesak Guru You Dao memberi tahu latar belakang Lu Ping. Akhirnya Guru Chu Min bisa menebak kalau Lu Ping adalah anak dari seseorang yang mereka kenal dekat. Guru You Dao hendak menolong muridnya dan dilarang dengan keras oleh Guru Chu Min.

Di tangan mereka terlihat tanda yang akan menjadi permanen apabila mereka tidak berhasil membuka segel tenaga dalam mereka. Dan mereka akan menjadi buronan karenanya. Qin Sang mengajak Zi Yang pergi dan mencari kakaknya, karena dia tidak mau terlibat dan menjatuhkan nama Jendral Qin Qi. Lu Ping melarang, sudah kepalang basah, kenapa Qin Sang tidak sekalian menyelesaikannya saja?

Luo Ting dan para murid berdiri di depan Gedung Sutra dan menerobos masuk. Luo Ting minta Qin Sang menyerahkan diri, karena Qin Sang bertanggung jawab atas semua yang menggunakan teknik Pemisahan Tenaga Dalam. Qin Sang menyadari kalau dia masuk dalam perangkap. Lu Ping menembakkan peluru asap dan melarikan diri bersama timnya. Untuk bisa mengalihkan perhatian, mereka berbagi tugas. Lu Ping dan Qin Sang, Xi Fan dan Zi Yang, Mo Lin dan Su Tang. Mo Lin dan Su Tang mencari Guru You Dao dan Guru Chu Min. Guru Chu Min yang menciptakan teknik ini tidak khawatir dengan mereka. Yang penting mereka musti bisa menyelaraskan emosi dan keahlian untuk bisa membobol segel itu, itulah guna sebenarnya dari teknik ini. Saat di halaman Mo Lin dan Su Tang dikepung oleh murid Tianzhao. Saat Su Tang melihat Mo Lin dipukuli habis-habisan, jiwanya pu memberontak. Tanpa dia sadari dia telah berhasil membuka segel dan mendapat tenaga dalam baru Visi. Mo Lin minta diajari, tapi Su Tang sendiri tidak mengerti bagaimana caranya. Su Tang melawan semua, sementara Mo Lin terkulai pingsan karena terkena pukulan di kepalanya.

Xi Fan dan Zi Yang masih dalam gedung Sutra. Mereka tertangkap oleh Luo Ting. Saat Zi Yang nyaris tertusuk pedang, Xi Fan yang bermaksud melindungi berhasil membuka segel dan mendapat tenaga dalam Mental. Tetapi, Xi Fan terluka, karena terlalu memaksakan dirinya. Luo Ting berhasil mengejar Lu Ping dan Qin Sang. Xi Fan menghalangi, tetapi karena dia terluka dia tidak bisa melawan Luo Ting. Saat itu Zi Yang menyelamatkan Xi Fan dan membuka segelnya sendiri.

Lu Ping dan Qin Sang berada di basement. Lu Ping minta Qin Sang percaya pada dirinya, dan mengikuti arahan gerak dari Lu Ping, karena itu satu-satunya jalan agar bisa melawan Luo Ting cs. Sulit bagi Qin Sang untuk mempercayai Lu Ping. Lu Ping mengumamkan lagu yang dia ingat saat kecil dan yang memberikan ketenangan saat dia disiksa di penjara Shanhai. Saat itu Luo Ting datang bersama dua temannya. Luo Ting dan temannya menyiksa Lu Ping, Qin Sang akhirnya mendengarkan arahan Lu Ping menyelamatkan dan karenanya berhasil melepaskan segel. Saat Qin Sang terdesak, segel Lu ping pun terlepas dan tenaga dalamnya kembali.

Jendral Qi yang menerima laporan dari Kepala Akademi Xia bahwa adiknya menggunakan teknik yang dilarang Negara, bergerak menuju Akademi Tian Zhao. Guru You Dou mencoba menghalangi tetapi gagal. Jendral Qi, Kepala Akademi Xia, kedua guru You Dou & Chu Min, beserta murid dari kedua sisi bergegas ke basement.

Saat mendengar suara kaki di luar, Lu Ping meminta maaf pada Qin Sang dan merobek lengan baju Qin Sang. Saat Jendral Qi masuk dan melihat lengan baju Qin Sang robek, dia menjadi sangat marah. Lu Ping mengatakan kalau Luo Ting mencoba bertindak tidak sopan pada Qin Sang. Qin Sang mendukung cerita Lu Ping. Seorang murid tiba-tiba masuk dan berbisik pada Kepala Akademi Xia.  Kepala Akademi Xia mempersilahkan Jendral Qi pergi ke halaman karena mereka punya bukti bahwa Lu Ping berbohong. Di halaman, Mo Lin yang pingsan terbaring. Saat dituduh di tangan Mo Lin ada tanda teknik terlarang, Lu Ping menyatakan itu hanya kotoran. Mo Lin ditendang dan ditahan oleh Lu Ping. Saat berbalik, Mo Lin tersadar dan segelnya menghilang. Sudah tidak ada bukti lagi bahwa mereka belajar teknik terlarang.

Kepala Akademi Xia menampar Luo Ting dan meminta maaf atas laporan palsu. Jendral Qi memaafkan dengan syarat Kepala Akademi Xia harus mendukung Jendral Qi menyukseskan kompetisi. Jendral Qi pun pulang membawa Qin Sang pulang dan memarahi Qin Sang. Qin Sang mengakui kalau dia memang mempelajari teknik terlarang, meminta maaf dan bersedia dihukum. Jendral Qin menghukum dengan tidak memperbolehkan Qin Sang meninggalkan rumah. Jendral Qin tidak menyetujui hubungan Qin Sang dengan Lu Ping, karena latar belakangnya tidak jelas. Juga, dalam kompetisi ini semua mata akan tertuju pada Qin Sang. Sebaiknya, Qin Sang bertindak dengan jujur dan terhormat.

Di Gedung Sutra, Guru You Dao mempersiapkan Lu Ping, Xi Fan, Su Tang dan Mo Lin melakukan penghormatan Guru – Murid kepada Guru Chu Min. Guru Chu Min mengingatkan untuk tidak berbesar diri, karena dia masih punya banyak cara untuk menyiksa mereka. Para murid pun berlutut melakukan hormat, dan Guru Chu Min berbalik sambil tersenyum simpul.

Bersambung

Komentar aku: sulit ya mempercayai orang yang sebetulnya kita suka? Atau justru lebih mudah? Qin Sang sulit percaya pada Lu Ping, dimengerti karena dia membawa nama besar keluarga Qin. Guru You Dao juga tidak mempercayakan rahasia Lu Ping pada guru Chu Min, sampai terdesak. Tapi, lebih karena tidak mau membahayakan Lu Ping.

Bagaimana dengan kalian? Seberapa banyak rahasia yang kalian simpan sendiri?

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: