Legend of Awakening Ep 6

Legend of Awakening

Episode 6

Mo Lin yang berjaga di luar berharap Lu Ping bisa segera keluar, dupa sudah hampir terbakar habis. Dinding terus begerak, Lu Ping memecahkan dinding di tempat mekanisme pendorong berada. Qin Sang berupaya menggunakan Visi agar bisa melihat titik lemah mekanisme itu. Sayang, tidak berhasil. Lu Ping memprovokasi Qin Sang agar tenaga dalamnya semakin kuat dan berhasil. Mereka keluar dari perangkap.

Rantai segel jiwa Lu Ping semakin menguat, Lu Ping membuat kesepakatan. Zi Yang disuruh Qin Sang berjaga, sementara Qin Sang dan Lu Ping menuju lantai teratas. Wei Ming melaporkan hal yang terjadi di menara dan membenarkan prasangka gubernur Wei kalau memang benar murid Zhaifeng yang bernama Lu Ping adalah Dewa Bandit yang sanggup membunuh pasangan Xing – Luo. Gubernur Wei menyuruh Wei Ming menghabisi Lu Ping.

Tian Qi diseret keluar Menara oleh prajurit ayahnya, agar selamat. Menyadari hal itu Mo Lin masuk ke dalam menara untuk memperingati mereka. Xi Fan menyuruh rekannya mencari guru You Dao. Xi Fan yakin kalau ada yang berniat melenyapkan Lu Ping. Zi Yang mendengarkan mereka dan akan menunjukkan jalan ke puncak menara, karena Qin Sang ada bersama Lu Ping. Xi Fan, Su Tang, Mo Lin dan Zi Yang pun berlari menuju puncak menara.

Tian Qi dikurung oleh ayahnya di dalam kamar dan dilarang keluar sampai ada yang keluar dari menara. Tian Qi tidak mengerti kenapa dia tidak boleh meneruskan kompetisi. Gubernur Wei hanya berkata agar Tian Qi mendengarkan semua perintahnya.

Lu Ping dan Qin Sang sampai di lantai teratas. Qin Sang mengambil batu Tian Ying dan sebuah sangkar besi turun dan memerangkap mereka. Pedang Kuinyin milik Qin Sang dan tenaga dalam Kekuatan Lu Ping gagal  membuka sangkar itu. Segel jiwa semakin kuat menekan Lu Ping. Pintu batu ruang penyimpanan mulai turun menutup. Xi Fan menahan pintu itu dan menyuruh lainnya masuk. Mo Lin menggunakan ramuan untuk melelehkan batu meteorit pembuat sangkar, Qin Sang dan Lu Ping berhasil keluar. Begitu keluar, Lu Ping lansung menarik Xi Fan. Lutut Xi Fan terluka parah. Mo Lin menggerutu, semua murid Zhaifeng adalah lunatic yang senang merasakan sakit (ouch!).

Prajurit Negara Bagian Chan tiba di lantai atas menara, mereka meniupkan racun hipnotis dan berniat membawa Lu Ping dengan tidak menyisakan teman-temannya. Mo Lin mencium bau racun itu, sementara tidak ada lubang yang cukup besar untuk melarikan diri. Energy Lu Ping perlu ditarik keluar. Untuk itu Lu Ping berpura-pura menjadi anggota Shanhai dan mencekik Qin Sang. Qin Sang membela diri dengan menusukkan pedan Kuinyin ke dada Lu Ping. Tusukan itu digunakan Lu Ping untuk mengeluarkan energy dan membobol atap menara.

Atap Menara roboh, menghentikan mekanisme menara dan membuka pintu. Saat Guru akademi Tian Zhuo marah, Lu Ping memberikan batu Tian Ying sebagai bukti mereka lolos ujian Negara bagian Chan. Xi Fan memperkenalkan Lu Ping sebagai Dewa Bandit. Mereka mulai menghargai Lu Ping yang ternyata selama ini selalu menjaga mereka saat bertugas. Lu Ping mendatangi Qin Sang yang sedang beristirahat dan berterima kasih. Sebagai balas jasa, Lu Ping memberikan lencana Shanhai untuk Qin Sang, agar berhasil membasmi Gerombolan Shanhai satu hari nanti.

Lu Ping nyaris pingsan dan dipapah Su Tang untuk pergi, dengan sebelumnya mengingatkan Qin Sang untuk tidak mengejar mereka lagi. Qin Sang mengalihkan perhatiannya ke Gubernur Wei yang mengaktifkan perangkat di Menara Pelatihan.  Gubernur Wei berkilah kalau dia tidak tahu menahu mengenai perangkap itu.

Tak lama, Jendral Qi dan pasukanya datang. Qin Sang mengatakan kalau semua salahnya, sehingga ia terluka. Mereka pun pulang ke ibukota. Qin Sang masih bersikeras ingin menyelesaikan masalah gerombolan Shanhai. Menurut Qin Sang, perilaku Gubernur Wei mencurigakan, sejak dikirimnya Si Tu Chong sampai perangkap di menara. Jendral Qi menanyakan apakah mungkin gerombolan Shanhai bekerja sama dengan orang seperti Tian Qi? Betul juga, pikir Qin Sang. Lalu, kenapa Jendral Qi datang ke kota Chen Qiao? Jendral Qi menerima surat dari Qin Sang. Qin Sang terdiam.

Mo Lin memanggang ayam, sementara Xi Fan dan Lu Ping beristirahat. Su Tang datang membawakan air. Mereka berhasil lolos dari kejaran tentara karena kedatangan Jendral Qi. Xi Fan menyangka Lu Pin yang mengirim surat atas nama Qin Sang ke Jendral Qi. Murid-murid lain yang lebih dahulu sampai ke perguruan Zhaifeng melapor kalau Lu Ping itu Dewa Bandit dan dia merusak menara pelatihan. Guru You Dao langsung tersedu-sedu mendengarnya.

Gubernur Wei menyuruh Wei Ming mengerahkan pasukannya untuk menghabisi seluruh perguruan Zhaifeng. Di kamarnya, Tian Qi juga ingin membalaskan dendamnya pada Lu Ping. Gara-gara Lu Ping, Qin Sang harus kembali ke ibukota. Meski anak buahnya tidak setuju, Tian Qi tetap memaksa, dia punya rencana untuk mencelakai Lu Ping.

Guru You Dao duduk di depan kolam sambil minum anggur. Dia menyuruh murid-muridnya bersiap lari dengan membawa beban batu. Saat itu Xi Fan cs datang.  Guru Yao Dao menyuruh muridnya mematai-matai apakah ada yang mengikuti. Ternyata intuisinya benar, prajurit Negara bagian Chan sedang bergerak menuju perguruan Zhaifang. Guru You Dao mengusir Lu Ping yang dianggapnya membawa nasib buruk ke perguruan Zhaifeng. Meski semua murid membelanya, Guru You Dao tetap menyuruh Lu Ping pergi. Mo Lin membantu Lu Ping dan Su Tang pergi.

Saat Gubernur Wei dan prajuritnya datang, guru You Dao mengatakan kalau dia sudah mengusir Lu Ping. Gubernur Wei diajak guru You Dao untuk menangkap Lu Pi di balik bukit.

Bersambung

Komentar aku: Hu, itu namanya menang tapi setelah itu sudah jatuh tertimpa tangga. Anehnya, Lu Ping seperti mengerti kalau itu semua hanya acting guru You Dao belaka. Mudah-mudahan…

#LegendofAwakening #ArthurChen #RecapDrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: